Jajal Naik Roller Coaster 3D Pakai Oculus, Yuk!

Booth Intel di Indocomtech 2014
Sumber :
  • Vivanews/RendyW

VIVAnews - Ada yang menarik pada penyelenggaraan Indocomtech 2014 kali ini. Sebuah roller coaster virtual dihadirkan dan cukup menarik minat banyak pengunjung.

Roller coaster ini berada di booth Intel melalui penggunaan Oculus Rift. Saat Oculus dikenakan, langsung tersajikan sebuah roller coaster dalam bentuk virtual di depan mata. Badan pengunjung pun terlihat berputar-putar seolah sedang berada di roller coaster tersebut.

"Rasanya kaya naik roller coaster beneran. Pusing jadi kapok," kata Shinta salah seorang pengunjung yang mencoba permainan tersebut.

Pada booth ini dua pengunjung sekaligus dapat mencoba pengalaman sensasional secara bersamaan di atas sebuah platform kecil. Di saat bersamaan, tersedia sebuah televisi di atas platform tersebut yang menunjukkan visual yang tengah dilihat oleh para pemain.

Adi, pengunjung lainnya, mencoba permainan tersebut dan menceritakan pengalamannya.

"Awalnya pusing, tapi setelah beberapa saat mulai biasa saja," ujarnya.
Terlihat beberapa kali petugas harus memegangi pengunjung yang tengah mencoba permainan tersebut agar tidak terjatuh.

Booth Intel ini bertema "3D experience with pentium quad core".

Oculus Rift, sebuah headset virtual reality yang didedikasikan untuk para gamer. Perangkat ini memiliki potensi besar untuk berkembang, karena mampu menghadirkan tampilan tiga dimensi, mirip dengan wujud nyatanya.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Oculus Rift dapat dipesan seharga US$350 per set. Perusahaan pengembangnya, Oculus telah resmi menjadi bagian dari Facebook setelah akuisisi dilakukan Maret lalu senilai US$2 miliar.

Permainan ini tersedia secara gratis, khususnya bagi para pengunjung yang telah melakukan pembelian barang yang berbasis Intel seperti laptop atau notebook selama pameran Indocomtech berlangsung hingga 2 November 2014. (art)

Rendy Wicaksana/Jakarta

Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024