Indosat Uji Jaringan Baru di Balikpapan

Kantor Indosat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Cara Indosat Ooredoo 'Paksa' Anak SD Buat Aplikasi HP
- Penyedia jasa telekomunikasi Indosat mencoba kemampuan jaringan barunya agar bisa dinikmati masyarakat di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan sekitarnya. Balikpapan menjadi kota ke-24 di Indonesia yang akan segera menikmati jaringan telekomunikasi modern.

Indosat Ooredoo Sasar 5 Juta Pengguna 4G Plus per Bulan

Di Balikpapan, Indosat menjajal jaringan barunya dengan kecepatan 42 Mbps. Dengan kecepatan dan peningkatan jaringan baru tersebut, Indosat ingin melancarkan koneksi internet. Selama ini Indosat mendukung 3,5 G atau HSDPA yang memiliki kecepatan maksimal 7,2 Mbps.

Dalam drive test yang dilakukan di Balikpapan, Indosat membandingkan kecepatan download dan upload dengan dua operator komunikasi lain. Berbagai aktifitas di dunia maya seperti browsing, upload file, dan lain sebagainya di adu. Start awal, saat melakukan perjalanan drive test, terlihat di alat ukur kecepatan Indosat ada di kecepatan download 14 Mbps.

"Pengukuran ini real. Kami akan coba kecepatan download dan uploadnya," kata Division Head Network and Optimization Indosat Joko Riswadi yang ditemui di kantor Indosat, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin, 16 Maret 2015.

Selain itu, Indosat juga melakukan tes dengan fitur HD Voice. Fitur HD Voice ini, jelas Joko, akan membantu para pelanggan Indosat mendapatkan pengalaman menikmati kualitas layanan suara yang lebih jernih, jelas, dan seolah tanpa jarak saat melakukan panggilan.

Setelah melakukan serangkaian tes, hasilnya menunjukkan pencapaian maksimal kecepatan Indosat hingga 20,5 Mbps. Sementara, untuk kecepatan rata-rata download berhasil mencapai 5,9 Mbps.

Selain Balikpapan, sejumlah kota yang sudah dilakukan modernisasi jaringan Indosat antara lain Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bali Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang, Manado, Batam, Makasar, Medan, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Sintang, dan Samarinda. (ren)


Indosat Ooredoo dan Erajaya Bikin Gerai Bersama
 Kantor Indosat Ooredoo

Indosat Rugi Rp1,3 Triliun

Trafik data tumbuh 130 persen.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2016