Game 'Perang' Anak Bangsa Ini Siap Unjuk Gigi di Dunia

Ilustrasi game Nusantara Online
Sumber :
  • Nusantara Online

VIVA.co.id -  Sebuah game baru bergenre role play game (RPG) karya anak bangsa Indonesia, Kurusetra, siap mewarnai pasar game dunia termasuk di Indonesia.

Misi Besar Industri Game Nasional

Game strategi mobile ini mengambil inspirasi dari sebuah perang kolosal Baratayuda, yang dinilai sebagai perang kolosal paling fair di muka bumi, dengan lokasi di Kurusetra.

Game ini menampilkan 5 (lima) sosok heroik yang akan memimpin pasukan.  Kelima sosok heroik ini memiliki kemampuan unik dan menantang para pemain game untuk mengatur strategi agar ’jagoannya” bisa meraih sebuah prasasti bernama Segaragni Bayubhumi.

Pengembang Game Indonesia'Disuntik' Raksasa Jepang
Strategi game ini didesain dan dikembangkan oleh Qajoo Studio, dengan tim yang terdiri dari 20 orang. Qajoo Studio merupakan usaha kreatif lokal yang telah menghasilkan dan mendistribusikan empat mobile games dan empat buah cerita interaktif untuk anak. Seluruh pengerjaannya, sejak dari konsep hingga produk akhir dikerjakan oleh Qajoo Studio secara mandiri.

Dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Kamis, 9 April 2015, Alexander Budiman, Chief Executive Officer Qajoo Studio, mengatakan Kurusetra dihadirkan sebagai bukti anak bangsa Indonesia mampu menghasilkan sebuah karya kreatif berupa game strategi mobile dengan mengusung kekayaan budaya lokal.

MoboMarket Promosikan Game Karya Anak Bangsa ke Dunia

“Game ini dibuat dengan passion yang tinggi pada game pertempuran dan kecintaan serta penghargaan pada kekayaan budaya lokal Indonesia. Target kami, game Kurusetra ini dapat mengangkat budaya Indonesia dan diterima oleh para pecinta game di tanah air dan juga manca negara,” kata Alex.

Sedangkan menurut Ariel, Chief Creative Officer Qajoo Studio, Kurusetra memang dirancang khusus bagi penggemar game strategis di seluruh dunia.

Displaying img_kurusetra_03.jpg

Qajoo Studio percaya para gamer akan menikmati semua tantangan dan petualangan heroik memilih satu dari 5 karakter yang ditampilkan dalam game ini. Ia menambahkan game Kurusetra ini memiliki 13 fitur yang membedakannya dengan game bergenre RPG yang pernah ada.

Rencananya, game Kurusetra ini akan dilepas secara resmi ke pasar dan siap diunduh secara gratis dengan
in-app purchase
di Apple Store pada April 2015. Untuk sementara game ini hanya bisa dimainkan di gadget  berbasis iOS seperti iPhone dan iPad.


![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya