Produsen Smartphone Lokal Bocorkan 'Rahasia Dapur'

Booth Advan
Sumber :
  • Advan

VIVA.co.id - Peluncuran smartphone S5J+ beberapa waktu lalu ternyata berhasil membuat Advan meraup keuntungan yang tidak sedikit.

Smartphone Anti Sadap Mulai Dijual Di Indonesia

Terhitung hingga saat ini, penjualan Advan S5J+ diklaim telah terjual hingga 65 ribu unit. Menurut produsen ponsel lokal tersebut, salah satu kunci keberhasilan mereka adalah karena mereka sangat memahami apa yang diinginkan konsumen.

"Angkanya sesuai dengan target yang sudah ditentukan (perusahaan), yakni di atas 60 persen dari stok yang ada. Bahkan, kuotanya akan terus kami perbesar, mengingat respons yang ditunjukkan begitu signifikan, hingga mampu terjual 20 ribu unit dalam satu bulan saja," ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 18 Mei 2015.

IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia

Dijelaskan, jeli melihat tren yang tengah berkembang di pasar gadget Indonesia merupakan andalan mereka, selain kemampuan menghadirkan produk yang mudah dipahami masyarakat, serta didukung pemilihan timing dan strategi komunikasi yang tepat.

"Intinya adalah, memahami persepsi konsumen terhadap produk yang mereka idamkan," ungkap Product Manager Advan, Yakobus.

Riset: Lima Tahun Lagi, Smartphone Bakal Tamat
Sekedar informasi, S5J+ adalah smartphone
dengan desain super tipis serta dilengkapi kamera utama 8
megapiksel
dan 2
megapiksel
untuk kamera depan. Ponsel yang mengusung layar berukuran lima inci ini dibenamkan sistem operasi Android KitKat 4.4, prosesor
quadcore
1,3
Giga Hertz
,
Random Access Memory
(RAM) 1
Giga Bytes (GB)
, kapasitas memori internal 8 GB, dan daya tampung baterai sebesar 1700
mili Ampere hours
(mAh).

Advan S5J+ membanderol ponsel andalannya ini dengan harga sekitar Rp1,375 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya