Munas Berakhir, APJII Punya Bos Baru

Ketua Umum APJII, Jamalul Izza
Sumber :
  • VIVA/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) resmi memiliki pemimpin baru, pengganti Semuel Abrijani Pangerapan. Bos baru tersebut adalah Jamalul Izza, setelah meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Nasional (Munas) APJII, yang diselenggarakan di Yogyakarta, hari ini, Rabu 20 Mei 2015.

APJII Minta Pengguna RI Peduli Aplikasi Lokal

Pemilihan ketua umum APJII periode 2015-2018 itu dilakukan dengan sistem dua kali pemungutan suara. Pada putaran pertama, Jamal menduduki peringkat pertama, dengan mendapatkan 72 suara. Kemudian, diikuti oleh Marcelus Ardiwinata, yang memperoleh 36 suara.

Dengan hasil tersebut, mereka berdua berhak mengikuti tahap selanjutnya. Pada putaran kedua, Jamal menang cukup telak dari Marcelus. Jamal memperoleh 115 suara, sedangkan Marcelus hanya mendapatkan 49 suara.

Netflix Datang Menghibur, Tapi Indonesia Dapat Apa?

Dalam sambutan kemenangannya, Jamal mengatakan, APJII di bawah pimpinannya akan terus mengawal seluruh kebijakan pemerintah, terutama terkait dengan industri internet. Selain itu, Jamal berjanji bahwa APJII akan terus memberikan manfaat bagi anggotanya.

Setelah resmi didaulat menjadi pemimpin APJII, Jamal langsung menunjuk sejumlah orang untuk mengisi pos sekretaris umum dan bendahara umum. Jabatan sekretaris umum diisi oleh Henry Kasfy dan bendahara umum diduduki Agus Budiharjo.

Demi Internet Merata, Menkominfo Tak Peduli Teknologinya

"Sementara itu, untuk yang bertanggung jawab di masing-masing bidang, akan saya umumkan nanti setelah ini," katanya. (art)

Danny Januar

Daftar Tiga Desa Jadi Percobaan Internet Terpadu

Tiga desa itu akan dikawal oleh startup

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016