Ikan Bergigi Manusia Ini Pengincar Testis?

Ikan bergigi mirip manusia
Sumber :
  • www.cnet.com
VIVA.co.id
10 Suara Hewan Terseram di Dunia, Nomoor 1 Bikin Tercengang
- Seorang nelayan yang tengah memancing di Danau South New Jersey, Amerika Serikat menemukan ikan yang sangat aneh.

4 Cara Berburu yang Unik dari Berbagai Suku di Dunia

Nelayan yang bernama Ron Rossi itu mengaku saat mengangkat ikan tangkapannya, menyadari ikan tersebut memiliki gigi seperti manusia. Ikan yang dinamakan Pacu itu diketahui jenis ikan tawar tropis.
Hewan yang Haram untuk Dimakan oleh 6 Agama di Indonesia


Dilansir
Cnet,
Kamis 25 Juni 2015, menurut Layanan Perikanan dan Kehidupan Liar AS (FWS), ikan Pacu itu bukan ikan asli dari Danau New Jersey. Pacu adalah ikan asli dari Sungai Amazon dan Orinoco di Amerika Selatan.


Soal kenapa ikan Pacu itu bisa muncul di New Jersey, pejabat dari New Jersey Division of Environmental Protection (DEP) mengatakan, ikan pacu bisa muncul ke Danau New Jersey karena para pemilik hewan kesayangan itu telah melepas ikan tersebut.


"Ikan tersebut tidak dapat hidup di perairan yang lebih dingin. Jadi kita memastikan orang untuk tidak melepas Pacu di perairan dingin karena itu akan merusak Pacu," kata pejabat DEP kepada media lokal, WPVI-TV.


Sejak 1982, penampakan FWS telah dilaporkan setidaknya muncul di 27 negara bagian AS.  FWS menduga kemunculan Pacu karena para pemilik hewan kesayangan telah membuang ikan pacu di danau dan sungai.


Pacu selama ini dikenal memiliki reputasi yang buruk. Dalam beberapa berita di internet, ikan ini dikaitkan sebagai pengincar testis manusia. Namun klaim itu tampaknya belum kuat, sebab Pacu diketahui bukan ikan pemakan daging.


Menurut keterangan Geological Survey Amerika Serikat menyebutkan spesies ini adalah vegetarian yang makan buah-buahan dan kacang-kacangan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya