Makna Blue Moon, Momentum untuk Berubah

fenomena blue moon di mancanegara
Sumber :
  • REUTERS/Gary Hershorn

VIVA.co.id - Menyambut datangnya fenomena bulan purnama langka yang disebut Blue Moon, para astrolog mengungkapkan beberapa hal yang bisa dilakukan oleh warga dunia.

Para astrolog berpandangan, munculnya fenomena yang muncul dalam rentang 2,7 tahun sekali yang kebetulan dapat disaksikan melalui konstelasi Aquarius memiliki makna tersendiri.

Dikutip dari Ibtimes.com, Jumat 31 Juli 2015, ada beberapa astrolog yang menyampaikan beberapa pandangan atas munculnya Blue Moon pada penghujung Juli 2015.

Datangnya Blue Moon dalam kostelasi Aquarius berdasarkan perpektif astrologi bisa memberikan momentum yang tepat untuk perubahan, terutama bagi Anda yang memiliki kepribadian menahan dalam mencapai impian.

Dengan munculnya fenomena itu, menurut laman Elephantjournal.com, seharusnya bisa membuat Anda menjadi berubah sangat kreatif, luas, dan berani.

Selanjutnya, pakar astrologi, Kelly Rosano mengatakan Blue Moon kali ini muncul bertepatan dengan matahari pada posisi konstelasi Leo.

Dengan mempertimbangkan Leo merupakan tanda menyenangkan dan mengkespresikan diri, maka menurut Rosano, fenomena ini bisa membuat orang untuk fokus dalam berharap dan bersenang-senang.

"Beberapa bulan purnama membuat Anda untuk berlindung di balik selimut, tetapi Blue Moon kali ini adalah 'pesta bulan'," kata Rosano.

Terekam Suara 'Musik' Aneh di Sisi Gelap Bulan

Sedangkan pakar astrologi lain, Molly Hall, mengatakan momentum Blue Moon kali ini bisa dimanfaatkan menjadi titik tolak bagi orang untuk berubah.

Hal yang bisa dilakukan, yaitu membebaskan diri dari kondisi saat ini dan melakukan hal-hal yang memiliki perspektif revolusioner, unik, dan aneh.

"Memang kebiasaan lama itu sudah (untuk berubah), tetapi saat ini adalah waktunya mencoba sesuatu yang berbeda yang mencerminkan gaya dan keyakinan Anda," kata Hall.

Ia menyadari bahwa untuk melakukan hal yang berbeda dan revolusioner kadang sulit bagi sebagian orang. Tetapi, menurutnya, hal itu harus dicoba.

"Bulan purnama bisa membantu Anda melihat dengan jelas, mengapa perubahan itu penting," kata dia. (asp)

2017, Moon Express Buka Perjalanan Wisata ke Bulan

Mereka mengklaim telah mendapatan izin dari pemerintah federal.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016