Pengguna Internet Naik, Biznet Tingkatkan Kapasitas Bandwith

Ilustrasi kabel atau jaringan internet
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - Perusahaan penyedia jasa internet dan multimedia, Biznet Networks, mengumumkan akan meningkatkan kapasitas bandwith (luas atau lebar cakupan frekuensi) untuk layanan Biznet Metronet dan Biznet Home. Peningkatan kapasitas bandwith itu efektif kemarin.
Daftar Tiga Desa Jadi Percobaan Internet Terpadu

Berdasarkan keterangan tertulis Biznet pada Sabtu, 1 Agustus 2015, peningkatan kapasitas bandwith itu dilakukan setelah melihat peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia. Maka, hal tersebutlah yang membuat Biznet meningkatkan kualitas layanannya, baik untuk segmen bisnis maupun consumer.
Netflix Datang Menghibur, Tapi Indonesia Dapat Apa?

President Director Biznet‎ Networks, Adi Kusma, mengatakan dengan mempunyai koneksi internet yang cepat dan andal ialah salah satu syarat terpenting bagi bisnis untuk tumbuh dan berkembang. Adi mengungkapkan peningkatan kapasitas bandwith  tidak hanya segmen bisnis, melainkan segi segmen consumer pun diperhatikan.
Demi Internet Merata, Menkominfo Tak Peduli Teknologinya

"Kapasitas bandwith yang kami tingkatkan khusus untuk layanan Biznet Metronet dan Biznet Home akan memberikan pengalaman menggunakan internet yang lebih baik. Tentunya, memastikan bisnis berjalan sesuai rencana untuk dapat mencapai tujuan, serta dapat mendukung seluruh keluarga di rumah dalam melakukan kegiatan online mereka," jelas Adi.

Biznet Metronet yang merupakan layanan broadband internet super cepat ditargetkan untuk kalangan usaha kecil dan menengah. Layanan itu mengklaim dapat memberikan akses internet menembus 100 Mbps. Sedangkan Biznet Home dapat menghadirkan layanan internet dengan kapasitas bandwith mulai dari 10 Mbps.

Peningkatan kapasitas bandwith itu didukung perluasan jaringan Biznet. Mereka baru-baru ini mengumumkan ekspansi jaringan lebih dari 70 kota di sepanjang pulau Jawa, Bali, dan Sumatera. 

"Dengan teknologi andal dan didukung jaringan backbone fiber optic yang kuat akan mampu memberikan kualitas layanan yang baik dan prima bagi pelanggan," ujar dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya