XL: Buat Apa 4G, Kalau Tidak Menikmati Layanan Video

EE Rook, smartphone 4G termurah
Sumber :
  • Trusted Review
VIVA.co.id
XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE
- PT XL Axiata Tbk (XL) terus menggenjot perkembangan layanan 4G Long Term Evolution (LTE). Operator seluler berbasis GSM ini ingin masyarakat lebih banyak memanfaatkan konten video.

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus

Chief Brand and Costumer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago, mengatakan bahwa kehadiran 4G berbeda dengan kedatangan 3G pada waktu lalu. Bila, koneksi 3G hanya fokus terhadap suara, SMS, dan data, maka pada koneksi 4G sudah konsen dengan layanan data.
Mokado, Cara Baru Beli dan Beri Kado


Pemaparan tersebut ia dijelaskan di kediaman Chief Executive Officer (CEO) XL, Dian Siswarini, dalam acara Halal Bihalal awak media dengan petinggi XL di Kemang, Jakarta, Jumat 14 Agustus 2015.


"Kami memikirkan bahwa penting membawa konsumen ke masa depan. Dengan 4G LTE itu menjadi salah satu kesempatan untuk merubah hidup kita. Kecepatan 3G dengan 4G itu beda. Kami ingin memberikan pengalaman dari 4G LTE, khususnya menonton video," ujar Nicanor.


Ia melanjutkan, kemampuan jaringan LTE saat pelanggan menonton konten digital seperti video itu, berbeda jauh dengan yang diberikan oleh jaringan generasi ketiga. Disebutkannya, koneksi 3G tidak mampu menyuguhkan kualitas video yang lebih besar daripada High Definition (HD).


Nicanor mengatakan, dengan koneksi 4G, maka pelanggan dapat menikmati layanan video tipe HD Extreme dengan kualitas yang mumpuni.


"Berbeda dengan 3G, 4G tentu bisa memberikan pengalaman menonton HD Xtreme video, dimana video dapat disaksikan dengan sudut pandang 360 derajat," ungkap dia.


Untuk itu, dalam waktu dekat ini, XL akan mengenalkan layanan video HD Xtreme Video dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE dari XL. Namun, disayangkan operator yang identik dengan warna biru itu tak mau memberikan penjelasan lebih lanjut.


"Untuk lebih jelasnya, nanti saja tanggal 19 Agustus nanti di Kelapa Gading, Jakarta," ungkap dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya