XL Siapkan Layanan Data WhatsApp untuk Jemaah Haji

Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji
- Musim haji sebentar lagi akan tiba, operator seluler pun bersiap diri memanjakan sekitar 168 ribu calon jemaah Haji Indonesia saat melakukan ibadah di Tanah Suci. Seperti yang dilakukan oleh XL melalui program layanan telekomunikasi bagi jemaah Haji tersebut.

Tawaf dan Rahasianya

Dengan menggandeng operator seluler asal Arab Saudi, Mobily, XL mencoba untuk menyediakan layanan komunikasi yang berkualitas bagi pelanggannya, baik sambungan telepon, SMS, dan data. Layanan yang ditawarkan tak hanya untuk kawasan domestik, melainkan juga bagi pelanggan yang berada di luar negeri (
Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita
roaming ).


Chief Revenue Management Officer XL, Mohammed A. Ali, mengatakan pihaknya berharap jemaah Indonesia dapat khusyuk melaksanakan ibadah Hajinya.


"Kami berharap adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan
roaming
haji XL tahun ini, tanpa perlu berpindah ke operator lokal, dengan memberikan banyak kemudahan komunikasi melalui tarif yang terjangkau dan layanan lebih atraktif," ujar Ali dalam keterangannya, Minggu, 30 Agustus 2015.


Dijelaskan, pelanggan XL apabila melakukan panggilan telepon ke semua nomor Indonesia, XL memberikan kenyamanan dengan tarif hanya Rp3.500 per menit. Layanan data untuk Unlimited WhatsApp (WA) dan akses Internet hanya dikenakan Rp25 ribu per hari.


XL memfokuskan diri terhadap layanan data. Sebab, saat ini rata-rata pengguna ponsel pintar memiliki aplikasi pesan singkat, WhatsApp (WA) sebagai sarana berkomunikasi dengan para jemaah yang sedang menjalankan ibadah maupun keluarga di Tanah Air.


Fitur WA Group diyakini tepat untuk membantu dan memudahkan komunikasi jamaah dengan ketua rombongan atau sesama anggota romobongan saat Haji atau Umrah. Maka dari itu, XL memberikan akses
unlimited
untuk WA dengan tarif terjangkau, agar tetap terhubung.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya