Trik Berbelanja Online Agar Tidak Tertipu

Sumber :
  • Allkpop

VIVA.co.id - Saat ini meningkatnya pengguna internet di Indonesia, tidak hanya digunakan sebagai peluang bisnis. Namun hadirnya internet kini juga disinyalir dijadikan sebagai ladang penipuan.

Pada beberapa kasus, terdapat pihak pembeli yang menjadi korban dalam penjualan online. Namun perlu diingat, hal ini tidak hanya menimbulkan kerugian bagi si pembeli tetapi juga dapat merugikan si penjual.

Dengan demikian sangat dibutuhkan kecermatan dan kewaspadaan dalam melakukan transaksi dalam bisnis online. Para pembeli jangan mudah percaya dengan harga murah.

"Para pembeli tentunya harus melakukan pengecekan terlebih dahulu. Lihat review dari barang dan penjualnya dan bagaimana layanannya," ujar Andi S Boediman, Managing Partner of Ideosource Venture Capital, saat ditemui dalam acara Oriori.com di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 16 Desember 2015.

Dia juga menyarankan cobalah mencari situs penjualan online yang terpercaya dengan kredibilitas tinggi. Maka dengan begitu, Anda pun dapat belanja dengan tenang tanpa harus takut merasa tertipu. (ren)

Belanja Pakaian Lebih Mudah Lewat 'Fashion E-Commerce'
Ilustrasi ketergantungan ponsel.

5 Strategi Belanja Maksimal dengan Anggaran Minimal

Berhemat bukan berarti kita tidak punya uang.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2016