10 BTS Telkomsel Siap Layani 6.000 Penghuni Kalibata City

BTS Telkomsel
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id - Setelah mencapai pertumbuhan pendaptan double digit selama empat tahun berturut-turut (quattrick), Telkomsel Area II (Jabodetabek Jabar) berupaya untuk melanjutkan sukses serupa tahun ini. Tak heran jika mereka mencoba fokus untuk memanjakan pelanggan di mal dan lingkungan indoor dengan banyak penghuni.

Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar, Erwin Tanjung mengatakan, setidaknya ada empat mal yang menjadi fokus Telkomsel program loyalti dan reward, yakni Mal Kalibata City Square Jakarta, Mal Ciputra Jakarta, Mal Grand Galaxy Park Bekasi, dan yang terakhir di Mal Festival Citylink Bandung. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Mal Kalibata City.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Menurut Erwin, Mal Kalibata City Square letaknya sangat strategis karena berada dalam lingkungan apartemen dengan padat penghuni, yaitu Apartemen Kalibata City, yang juga sudah dikenal sebagai salah satu kawasan hunian premium yang menyediakan sejumlah fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat hang out dan lain sebagainya.

"Guna memanfaatkan potensi tersebut, saat ini kurang lebih ada 10 BTS menopang coverage jaringan Telkomsel baik indoor maupun outdoor yang mampu menampung trafik telekomunikasi untuk sekitar 6 ribu penghuni apartemen," ujar Erwin di Jakarta, Minggu, 20 Desember 2015.

Diketahui, Telkomsel Area II Jabodetabek Jabar mencatatkan pendapatan yang tumbuh double digit, sekitar 23 persen. Pertumbuhan pendapatan di wilayah ini ditopang oleh pertumbuhan digital, yakni data broadband sekitar 35 persen, digital services sekitar 72 persen, dan layanan dasar seperti voice dan SMS yang tumbuh sampai 16 persen. Oleh karena itu, penting bagi Area II untuk mempertahankan performanya di tahun ini melalui program loyalti dan reward terhadap pelanggan.

Salah satunya adalah Telkomsel Poin di empat mal di Jabotabek Jabar. Pengguna cukup melakukan pembelanjaan senilai minimal Rp200 ribu di lebih 50 tenant Kalibata City Square, kemudian menukarkan Telkomsel POIN di dedicated booth Telkomsel yang ada di Mal tersebut. Program yang dimulai sejak September 2015 ini nantinya akan mengundi hadiah utama 1 unit Mobil Ford Fiesta yang akan diumumkan pemenangnya pada pengundian periode tahap II di bulan Juli 2016.

"Salah satu penghuni Apartemen Kalibata City, atas nama Dessy Natalia Palandi, baru saja menjadi pemenang hadiah utama 1 Sepeda Motor Kawasaki Ninja 250cc pada program Square Surprise 5 tahap I," ujar Erwin.

Saat ini ada 29.000 BTS yang menopang layanan Telkomsel di wilayah tersebut. Diketahui sebanyak 600 BTS di antaranya adalah BTS 4G/LTE. Dari total 140 juta pelanggan Telkomsel, 25 persen dikontribusi dari wilayah Jabotabek Jabar dan 50 persennya adalah pelanggan data.

Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom

(mus)

Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016