WiFi Corner, Upaya Telkom Hilangkan Kesenjangan

Telkom Wifi Corner
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto / VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) terus menggenjot perkembangan layanan jaringan WiFi-nya, yang dikenal WiFi.ID.

Pendapatan Telkom Rp56 Triliun Berkat Bisnis Digital

Upaya tersebut sebagai bentuk bagian dari inisiatif Indonesia Digital Network, guna pemerataan akses pita lebar (broadband) secara menyeluruh, karena dianggap salah satu pendorong pembangunan ekonomi di Indonesia.

Saat ini WiFi.ID telah tersebar di lebih dari 100 ribu lokasi seluruh Indonesia. Itu menandakan layanan WiFi garapan Telkom tersebut menjadi yang paling luas di Tanah.
Cara Garuda Indonesia Antisipasi 'SMS Hoax'

Tak berhenti di sana, Telkom mencoba meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan WiFi.ID dengan menghadirkan WiFi.ID Corner yang terletak di berbagai lokasi strategis. WiFi.ID ini merupakan tempat yang nyaman untuk berselancar di internet, sebab kecepatan akses internetnya bisa mencapai 100 Mbps.
Telkom: 99 Persen Pengguna IndiHome Tak Terpengaruh FUP

Mengenai lokasi WiFi.ID mengemukakan kalau tempatnya tersebar secara bervariasi, mulai dari kantor pelayanan atau Plasa Telkom, cafe atau restoran, kampus-kampus, pusat perbelanjaan, hingga area publik.

Cara Telkom untuk memanjakan pengguna WiFi ini, karena merunut pada beberapa hasil penelitian, seperti penelitian yang dilakukan Singapura yang dipublikasikan di Tech Republic, mengatakan koneksi melalui jaringan WiFi ini karena akses internetnya dinilai lebih cepat dan stabil.

Selain itu juga, untuk menjadi ‎pilihan ketika paket internet pada smartphone mulai tergangu karena ada batasa kuota, sementara koneksi WiFi biasanya tak terbatasi oleh volume pemakaian.

"WiFi.ID corner dipasang di lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya para netter atau komunitas pengguna internet. Kecepatan koneksi yang disediakan sampai dengan 100 Mbps merupakan yang pertama di Indonesia," ujar Direktur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan dalam keterangannya, Jumat, 25 Desember 2015.

Sampai saat ini tercatat ada lebih dari 6.500 lokasi yang sudah dinobatkan bagian dari WiFi.ID Corner yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kehadiran WiFi.ID Corner ini menjadi nilai tambah untuk pelanggan layanan Telkom lainnya, yaitu IndiHome. Sebab, akses internet kecepatan tinggi tak hanya didapat di rumah saja, melainkan sudah tersedia‎ lokasi-lokasi access point WiFi.ID.

‎"Demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, maka Telkom masih terus memperluas lokasi dan jangkauan layanan WiFi.ID ke seluruh Indonesia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya