Telkomsel Klaim Layanan Digital Tumbuh 39 Persen

Layanan TCASH.
Sumber :
  • FOTO: Dok Telkomsel.

VIVA.co.id - Operator telekomunikasi kini mulai tumbuh otomatis menjadi perusahaan digital. Bahkan, perusahaan telekomunikasi pelat merah, Telkomsel mengklaim layanan digital telah tumbuh sekira 39 persen.

"Saat ini, secara nasional, layanan digital Telkomsel tumbuh sebesar 39 persen pada semester ketiga tahun 2015, jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini juga diiringi dengan peningkatan penggunaan layanan data yang naik dengan sangat signifikan, yaitu lebih dari 119 persen dibanding 2014," ujar Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Venusiana Papasi dalam keterangan resminya, Rabu 13 Januari 2016.

Menurut pihak Telkomsel, beberapa layanan yang diminati pengguna digital antara lain seperti LangitMusik, TCash dan Moovigo. Untuk TCash sendiri, laporan Telkomsel menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dari segi transaksi. Peningkatan trafik transaksi T-Cash diklaim mencapai hingga 150 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bahkan, data yang diterima Telkomsel, selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2015, terjadi peningkatan trafik transaksi TCASH hingga 100 persen dibandingkan hari normal.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Hal ini, berkaitan dengan tingginya angka kunjungan masyarakat ke pusat-pusat perbelanjaan, di lokasi-lokasi layanan TCASH yang telah digunakan oleh beberapa merchant ternama. Di antaranya; Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret dan Cinema XXI.

Pertumbuhan layanan data yang menjanjikan inilah yang kemudian mendorong Telkomsel untuk melakukan penguatan ekosistem layanan 4G LTE, khususnya di Jakarta.

Dikatakan Venusiana, perusahaannya akan terus memaksimalkan perkembangan ekosistem digital di kota yang telah 'diselimuti' 4G LTE. Selain Makassar dan Medan, Yogyakarta, dan Jakarta juga siap memberikan pengalaman digital kepada penggunanya dalam Festival Digital (TelkomselFest).

"TelkomselFest, akhirnya digelar di Kota Jakarta. Dengan berbagai pilihan aplikasi dan layanan digital berkualitas, serta didukung dengan tersedianya jaringan dan device 4G LTE, maka ekosistem digital di kota ini pun diharapkan semakin matang dan akan membantu mengakselerasi masyarakat digital Indonesia," kata Venusiana. (asp)

Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016