MatahariMall Pertegas Jalan Jadi Alibaba Indonesia

Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – MatahariMall.com mengumumkan kehadiran kantor fisik bagi para karyawannya. Kehadiran kantor tersebut menjadi penegas, kalau perusahaan e-commerce dibawah naungan Lippo Group ini ingin menjadi Alibaba-nya Indonesia.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Chief Executive Officer (CEO) MatahariMall, Hadi Wenas, mengatakan kehadiran Alibaba yang berusia lebih dari 10 tahun, namun sudah menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok dan salah satu yang terebsar di dunia. Tetapi, untuk Indonesia, Wenas mengungkapkan belum ada pemain yang benar-benar menguasai.

"MatahariMall memiliki visi untukmenjadi perusahaan e-commerce nomor satu di Indonesia. Di Indonesia siapa yang jadi Alibaba Indonesia. Kita yakin bisa mencapainya, bisnis e-commerce di Indonesia itu long term (jangka panjang)," ujar Wenas di Jakarta, Rabu, 10 Februari 2016.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Kantor MatahariMall berada di lantai 20 di Gedung Lippo Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta. Pada mulanya kantor pertama MatahariMall itu tersebut hanya seluas 287 meter persegi, namun sekarang diperluas menjadi 1.635 meter persegi yang didesain mengusung konsep playground ala perusahaan rintisan (startup).

Penyegaran kantor MatahariMall tersebut mengkombinasikan warna-warna yang diusung, yakni merah, kuning, hijau, dan biru yang mencerminkan kultur bold (berani), fast (cepat), dan fun (menyenangkan).

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

"Lippo Group telah memantau secara khusus dan menyaksikan betapa pesat pertumbuhan MatahariMall selama beberapa bulan terakhir. Oleh karena itu, kami sangat bergembira untuk dapat membantu menghadirkan sebuah ruang kantor modern yang dapat menyamai intensitas, semangat, dan budaya yang ditujukan tim MatahariMall," tutur Chairman MatahariMall, Emirsyah Satar.

Sejak resmi diluncurkan September 2015, MatahariMall mengklaim telah menjadi pemain jaringan online-to-offline (O2O) terbesar, yang diperkuat dengan infrastruktur pengiriman yang kuat, produk-produk eksklusif, dan harga yang kompetitif untuk menjadi platform ritel online terkemuka di Indonesia.

"MatahariMall juga secara aktif membentuk kemitraan dengan berbagai penyedia jasa keuangan, jasa logistik, maupun komunitas guna menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi konsumen untuk merealisasikan visi sebagai e-commerce nomor satu di Indonesia," kata Emirsyah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya