Shrike, Burung Kecil Pemilik Hasrat Membunuh yang Besar

Shrike, burung kecil pemilik hasrat membunuh yang besar.
Sumber :

VIVA.co.id - Bentuknya yang kecil dan memiliki warna yang indah, Shrike ternyata mampu mengelabui mangsa yang relatif besar. Tak tanggung-tanggung, mangsa Shrike adalah hewan yang justru bisa memakannya, yakni tikus dan katak.

Penasaran jenis binatang apa itu Shrike? Shrike adalah salah satu spesies burung yang banyak ditemukan di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Afrika.

Dilansir Dailymail, Sabtu, 19 Maret 2016, baru-baru ini beredar video bagaimana Shrike menerkam mangsa dengan bobot yang hampir sama dengannya. Bahkan, hanya ‘bermodalkan’ paruh kecilnya, ia mampu melumpuhkan katak dan tikus.

Caranya, Shrike hanya mematuki tengkorak dan bagian leher mangsanya hingga tak bisa berkutik. Shrike tak bisa menggunakan cakarnya untuk membantu menggenggam mangsanya, maka Shrike akan menggantungkan mangsanya itu di kawat berduri dan duri tanaman.

Sadisnya, meski tak merasa lapar, hasrat untuk membunuh tetap ada pada Shrike. Ia kerap mengelabui mangsa dengan mengeluarkan suara merdu. Sehingga mangsa-mangsanya pun terpikat, saat itulah ia langsung menerkam mangsa.

Burung pemakan daging yang memiliki berat 60 sampai 70 gram ini tak hanya memangsa tikus dan katak, kecoak dan serangga, bahkan sesama mereka juga saling menerkam. Diketahui, Shrike memiliki ciri dengan warna tubuh putih, hitam dan abu-abu.

Menguak Mitos Ikan Pemangsa Alat Kelamin

(mus)

Ilustrasi lebah

Daerah Ini Tanpa Burung dan Lebah, Apa Jadinya?

Daerah terpencil tersebut adalah Pulau Macquairie.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016