Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya

Presiden Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Para operator telekomunikasi Indonesia saling berlomba-lomba menyediakan layanan internet cepat melalui 4G Long Term Evolution (LTE) kepada masyarakat.

Indosat Rugi Rp1,3 Triliun

Baru-baru ini, Indosat Ooredoo diganjar penghargaan sebagai operator yang memberikan akses 4G paling cepat oleh Speedtest.net.

Speedtest yang merupakan aplikasi mobile, acapkali menjadi acuan dalam mengetahui kecepatan akses internet yang disediakan oleh operator.
Cara Indosat Ooredoo 'Paksa' Anak SD Buat Aplikasi HP
 
Speedtest memberikan apresiasi kepada Indosat Ooredoo sebagai Fastest Mobile Network dan Fastest 4G Network di Indonesia, setelah dilakukan pengujian melalui aplikasinya.
Ada Isu Perang Tarif 4G, KPPU Panggil Operator
 
Disebutkan, hasil uji tersebut mengungkapkan jaringan Indosat Ooredoo mencapai kecepatan download 21,54 Mbps dan kecepatan upload 9,43 Mbps.
 
Aplikasi uji jaringan rancangan Ookla peringkat jaringan seluler dilihat dari kinerja download rata-rata dengan teknologi tercepat yang tersedia di Indonesia.
 
Indosat Ooredoo mendapatkan penghargaan secara umum untuk Jaringan terbaik yang di dalamnya termasuk LTE yang sedang berkembang pesat saat ini di Indonesia. 
 
Tak hanya di Indonesia, Speedtest juga memberikan peringkat kinerja jaringan ISP dan jaringan selular di Amerika, Inggris, Australia, Kanada, Irlandia, Thailand, Malaysia, Paraguay, Peru, Taiwan, Fiji, Trinidad & Tobago, Latvia, Lithuania.
 
Menanggapi hasil tersebut, President Director & Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, turut bergembira akan diberinya penghargaan sebagai operator 4G tercepat.
 
Dia mengatakan, komitmen Indosat Ooredoo tak hanya menghadirkan jaringan cepat dan luas, tapi bisa diandalkan dan memberikan nilai kepada pelanggan.
 
"Layanan 4Gplus Indosat Ooredoo yang diluncurkan akhir tahun lalu bertujuan untuk mendukung gaya hidup digital masyarakat yang semakin meningkat. Kami menghadirkan layanan yang menjawab keluhan dan kekhawatiran para pelanggan serta membantu mereka untuk menikmati dan memperoleh yang terbaik dari yang kami tawarkan," ujar Alexander lewat siaran persnya, Jumat 1 April 2016. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya