Kini, Kirim Uang Elektronik Indosat Bisa ke Seluruh Dunia

Peluncuran kerjasama layanan online Dompetku Indosat, Rabu (22/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Layanan uang elektronik milik Indosat Ooredoo, Dompetku, tak hanya bisa dinikmati di dalam negeri. Pengiriman uang dari seluruh belahan dunia ke Indonesia sudah bisa dirasakan melalui Dompetku.
 
Layanan tersebut memungkinkan dinikmati masyarakat Indonesia, setelah Indosat Dompetku Pengiriman Uang (DMP) kini terkoneksi dengan jaringan global Skrill. Kerja sama itu memungkinkan pengiriman uang dari berbagai negara dapat diterima di Indosat Dompetku dengan mudah dan real time.
 
Diketahui, Skrill, sebagai bagian dari Paysafe Group, merupakan penerbit e-money resmi pertama di Eropa, dengan sekitar 40 juta nasabah, 180 ribu merchants. Skrill telah memproses transaksi senilai hampir 16 miliar euro per tahun, beroperasi pada lebih dari 200 negara yang melayani lebih dari 40 mata uang.
 
Dengan terkoneksinya Indosat Dompetku dengan Skrill, pelanggan dapat menggunakan layanan ini untuk pengiriman uang dari seluruh dunia secara online ke Indonesia. Kemudahan lainnya, layanan ini dapat diakses selama 24 jam.

Era Digital, Indosat Ajak Siswa Belajar Coding

Pengirim cukup buka rekening Skrill dan mengisi saldo menggunakan kartu kredit atau bank transfer, kemudian dikirim ke nomor HP Indosat. Maka, penerima akan mendapatkan dananya dalam rekening Dompetku Indosat dan segera bisa digunakan real time.

"Kerja sama ini menguntungkan bagi pelanggan Dompetku Indosat Ooredoo dan juga bagi pelanggan Skrill, karena dengan adanya kerja sama ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transfer uang internasional dari luar negeri ke Indonesia," ujar Chief New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Prashant Gokarn dalam siaran persnya, Selasa, 12 April 2016.

Selain itu, manfaat lain yang bisa dinikmati ialah nasabah yang memiliki dana dalam rekening Skrill, yaitu dapat mencairkan dana mereka langsung ke dalam rekening Dompetku. Hal tersebut seperti halnya menarik tunai di lokasi mitra Indosat antara lain: Gerai Indosat Ooredoo, Alfamart, dan Alfamidi. Disebutkan dana dapat juga ditransfer ke rekening bank lain di Indonesia yang terdapat dalam jaringan ATM Bersama dengan tarif transfer ATM normal.

Manfaat praktis lainnya, yaitu bisa membeli pulsa semua operator, beli voucher games, beli polis asuransi, voucher TV, donasi, atau belanja langsung pada banyak merchant yang berkerja sama dengan Indosat Ooredoo. Lainnya, juga bisa langsung digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan telepon, TV berbayar, air, dan Internet.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan jaringan ponsel terkemuka seperti Indosat Ooredoo untuk membuka akses transfer uang internasional, yang merupakan pendorong utama dalam pertumbuhan finansial dan perekonomian di Indonesia," kata Chief Executive Paysafe Digital Dompet, Lorenzo Pellegrino.
 
Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di awal kehadirannya, layanan Dompetku-Skrill kini menawarkan promosi menarik yaitu, gratis biaya kirim ke rekening Dompetku, dan tanpa ada batas minimum transaksi. Periode ini berlangsung dari 21 Maret-30 April 2016.

Geber Agen TrueMoney, 7 Ribu EDC Dikerahkan
Ilustrasi gerbang tol

Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll

Transaksi nontunai hanya menggunakan e-toll Bank Mandiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016