Semarang Bisa Nikmati 4G XL Saat Lebaran

Ariel NOAH
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id – Menjelang Idul Fitri 2016, PT XL Axiata Tbk (XL) memperluas cakupan layanan 4G LTE dengan merambah Kota Semarang. Hingga saat ini, jaringan layanan generasi keempat yang disediakan oleh XL mencapai 59 kota/kabupaten.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Chief Service Management XL, Yessie D. Yosetya, mengatakan Semarang merupakan kota yang dilalui jalur mudik. Untuk itu, operator telekomunikasi berwarna biru ini pun membuka jalur internet cepat melalui layanan 4G yang disediakan XL.

Selain itu, disampaikan Yessie, di berbagai area di Semarang dan sekitarnya, termasuk Salatiga, sudah didukung 146 Base Transceiver Station (BTS) 4G. Sekarang, total pelanggan di wilayah Semarang sekitar 370 ribu pelanggan. 24 persennya sudah menggunakan kartu SIM 4G.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

"Kriteria itu yang tentunya dengan dukungan device yang sudah 4G, termasuk penetrasi smartphone 4G yang mencapai 13 persen menjadikan Semarang sebagai kota yang paling siap," ucap Yessie di Grha XL, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2016.

Dikatakannya, layanan 4G LTE di Semarang akan menjangkau area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintah, dan perguruan tinggi. Area tersebut antara lain berada di Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang timur, Semarang tengah, Semarang utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu, dan Ngaliyan.

XL Axiata Lagi Semringah

XL menyebutkan saat ini sudah ada enam juta pelanggan yang memanfaatkan layanan 4G LTE dari XL. Sampai akhir tahun, disampaikan kalau grup dari Axiata ini menargetkan sudah memiliki 10 juta pelanggan di 100 kota/area hingga akhir 2016.

Untuk wilayah Jawa Tengah, layanan internet 4G LTE dari XL sudah diakses di kota-kota di sepanjang Pantai Utara (Pantura), mulai dari Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, dan kali ini Semarang. Kota-kota tersebut merupakan jalur yang dilalui mudik transportasi darat di Pulau Jawa.

Selain itu, kota lainnya yang diselimuti 4G LTE XL ialah Purwokerto, Banyumas, dan Solo. Dalam waktu dekat, Magelang menjadi kota yang akan disasar oleh XL. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya