Unpad Terapkan Aplikasi Mobile Akademik

Shuttle bus Unpad
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Aliah

VIVA.co.id - Universitas Padjajaran (Unpad) mencoba menerapkan teknologi dalam keseharian aktivitas belajar mengajarnya. Dengan memanfaatkan sebuah aplikasi, Unpad berharap bisa mendukung proses belajar mengajar di lingkungan kampus.

Bukti Menggiurkannya Bisnis Aplikasi Mobile di Indonesia

Dikatakan pihak Unpad, aplikasi mobile akademik ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi. Di dalamnya terdapat beragam fungsi seperti mengatur jadwal konsultasi dengan pembimbing atau dosen, melihat info akademik terbaru, mengatur jadwal kuliah, serta melihat letak ruang dari setiap mata kuliah yang dilaksanakan setiap hari.

Rektor UNPAD, Prof.Dr.med. Tri Hanggono Achmad mengatakan, aplikasi ini merupakan salah satu dari hasil nota kesepakatan kampus dengan salah satu operator telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel. 

Marketplace Indonetwork Target 10 Juta Pengunjung

Aplikasi UNPAD Mobile ini dapat dinikmati para mahasiswa melalui smartphone dengan mendownload langsung di Google Play Store untuk OS Android dan App Store untuk iOS.

Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid menambahkan, penyediaan aplikasi mobile ini diharapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh civitas akademik Unpad. 

Keren, Alat Bantu Gerak Ini Terhubung ke Otak Via Bluetooth

"Kami berharap aplikasi Unpad Mobile ini menjadi percontohan untuk pengembangan layanan mobile digital serupa untuk Universitas lainnya guna mendorong percepatan konsep Smart City di seluruh Indonesia," kata Mas’ud.

Di kesempatan yang sama, Telkomsel juga menyerahkan 2 unit mini shuttle bus sebagai bagian dari kerja sama yang dijalankan bersama Unpad. Mini shuttle bus ini akan beroperasi di lingkungan Kampus Unpad di Jatinangor, yang akan melayani kebutuhan transportasi massal para civitas akademik ketika beraktivitas di lingkungan kampus.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya