Lebih Sejuta Tweet Bicarakan #RI71 dan #OwiButetBisaEmas

OwiButetBisaEmas jadi trending topic dunia
Sumber :

VIVA.co.id – Tanggal 17 Agustus 2016 bukan hanya sebagai peringatan hari ulang tahun ke-71 Republik Indonesia, melainkan ada rasa gembira yang tertuang tatkala atlet badminton Indonesia melalui pasangan ganda campuran, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir, meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Sebagai platform real-time, Twitter merekam momen-momen tersebut, bagaimana percakapan netizen mengenai Kemerdekaan bergulir di Twitter selama 24 jam.

Dimulai dengan tanda pagar (tagar) #RI71 yang menjadi trending topic pertama di media sosial berlogo burung biru itu di HUT RI. Bahkan, Twitter mencatat tagar #RI71 sempat memasuki deretan topik yang diperbincangan di dunia, kemarin.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Momen perayaan HUT RI semakin mencapai pucaknya, ketika Tantowi-Liliyana yang akrab dipanggil Owi-Butet ini menoreh tinta emas di Rio 2016 dengan meraih medali emas. Diketahui, emas tersebut merupakan yang pertama dicapai oleh atlet badminton Indonesia lewat pasangan ganda campuran.

Peristiwa Owi-Butet meraih medali emas di penghujung 17 Agustus membuat masyarakat Indonesia berkicau di dunia maya, terutama Twitter. Setidaknya ada 1,1 juta Tweet terkait laga final badminton ganda campuran di Rio 2016.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Tagar #OwiButetBisaEmas bertengger di jajaran trending topic dunia. Puncak percakapan tersebut terjadi pada pukul 00.29 WIB, Kamis, 18 Agustus 2016, dengan 5.200 Tweet per menitnya.

"Kami ingin menunjukkan bagaimana cerita dapat menjadi lebih dinamis dengan menyajikannya dari berbagai perspektif," ungkap Partnership Manager, Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 18 Agustus 2016.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya