Telkomsel Target 10 Juta Pengguna Tcash di 2017

Layanan TCASH.
Sumber :
  • FOTO: Dok Telkomsel.

VIVA.co.id – Vice President MFS Operations Telkomsel, Rudy Hamdani menyatakan,  Telkomsel menargetkan 10 juta pengguna Tcash hingga akhir 2017. Sementara pengguna Telkomsel sendiri saat ini sudah berjumlah 155 juta.  

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

"Total jumlah pelanggan bisa sampai 8-10 juta, baik yang unbank (tidak memiliki rekening bank) maupun yang bank di seluruh Indonesia," ujar Rudy di kawasan Karanggan, Gunung Putri,  Jawa Barat, Rabu 5 Oktober 2016.

Ekspansi Tcash,  kata Rudy, sudah menyasar  Jakarta,  Bogor,  Depok,  Jakarta dan Bekasi (Jabodetabek), juga Bandung. Untuk mencapai pengguna 10 juta tersebut, Telkomsel akan menyasar kota besar lainnya, seperti Medan dan Makassar di tahun ini. 

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

"Diharapkan 2017 nanti sudah ada 10 kota yang bisa merasakan kenyamanan Tcash. Termasuk Surabaya," kata Rudy.

Untuk Unbank,  dicontohkan Rudy, seperti warung pinggir jalan. Telkomsel pun sudah menyasar pengusaha mikro. Maka target pengguna Tcash adalah pengguna muda yang belum tersentuh bank. 

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Sementara untuk bank,  Telkomsel  menjalin kerjasama dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menyasar pengusaha mikro. Rudy beralasan, menjalin kerjasama dengan BTPN akan memudahkan Telkomsel menyasar agen pengusaha mikro. 

Tahun lalu, disebut Rudy, pengguna Tcash baru mencapai angka 850 ribu. 

"Targetnya ya, banyak. Kalau melihat respons dalam setahun belakangan, kami yakin bisa. Di Tcash saat ini, pelanggan bank lebih mendominasi, yakni 770 ribu dan sisanya adalah pengguna Tcash unbank,” ujar Rudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya