Tangan terbakar, iPhone Dituding Jadi Penyebabnya

Ponsel besutan Apple, iPhone 7.
Sumber :
  • Reuters/Jason reed

VIVA.co.id – Seorang wanita di Australia menuding bahwa luka bakar di sekujur lengannya disebabkan oleh ponsel iPhone 7 miliknya. Entah bagaimana kronologis kejadiannya, wanita berusia 34 tahun itu mendapati luka bakar di lengannya ketika bangun tidur.
 
Dilansir Metro.co.uk, Selasa 15 November 2016, menurut cerita wanita itu, waktu malam ketika paginya dia menyadari, iPhone 7 miliknya dalam kondisi diisi baterai,  dan posisi iPhone menempel di lengannya, otomatis kabel charger sebagian juga menempel di lengan wanita itu.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Pagi hari, dia tersadar ketika mengganti baju, dia mengatakan lengannya memar dan seperti ada jejak kabel dilengannya. Dia pun memeriksakan ke dokter.

“Rumah sakit melakukan sejumlah tes dan mengatakan kepada saya, tanda itu seperti terbakar dari benda asing dan mengatakan kepada saya untuk memeriksa sekitar tempat tidur saya, melihat apa yang bisa menjadi penyebab cedera,” kata wanita itu. Tapi, hingga kini dia mengaku luka bakar semakin parah dan bertambah ke lengan atasnya.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Dia pun melakukan aduan kepada pihak Apple, menceritakan kronologis sebelum didapati luka bakar dilengannya. Tetapi, pihak Apple membantah bahwa luka bakar wanita itu dikarenakan iPhone 7. Karena kata mereka, jika terjadi sesuatu pasti iPhone mengeluarkan bau, dan lagi iPhone 7 punya teknologi otomatis memberhentikan pengisian bilamana baterainya telah penuh.

Dikabarkan, iPhone 7 milik wanita itu dikirim ke teknisi senior di California untuk pengujian lebih lanjut.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

(ren)

Ilustrasi Apple iPhone.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

South Korea has banned its soldiers from using iPhones in military buildings due to increasing concerns about possible leaks of sensitive information through voice record

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024