Cara Microsoft Bantu Percepat Transformasi Bisnis

Ilustrasi Microsoft.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar/Files

VIVA.co.id – Penggunaan cloud kini telah menjadi tren dalam dunia bisnis. Banyak perusahaan percaya jika cloud bisa mempercepat transformasi bisnis. Hal ini yang melandasi Microsoft membuat Dynamics 365.

AWS dan Telkomsel Usung Program 'Terampil di Awan'

Microsoft Indonesia mengatakan, pelanggan dari seluruh dunia saat ini tengah menggunakan cloud dengan cara-cara yang luar biasa untuk mempercepat transformasi bisnis. Sedangkan Microsoft Dynamics 365 merupakan aplikasi bisnis berbasis cloud yang dapat digunakan untuk meningkatkan serta mengintegrasikan produktivitas perusahaan dalam tiga area utama.

"Tiga area utama itu adalah penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan. Dengan Dynamics 365 diharapkan bisa membantu mempercepat transformasi digital perusahaan di Indonesia," ujar Direktur Small and Midmarket Solutions and Partners (SMS&P) Microsoft Indonesia, Mulia Dewi Karnadi, di Jakarta, Sabtu, 17 Desember 2016.

Malaysia Jadi Batu Loncatan

Dynamics 365 adalah software terbaru produksi Microsoft yang berbasis cloud, menggabungkan komponen Customer Relationship Management (CRM) dan Enterprise Resource Planning (ERP). Layanan cloud untuk bisnis ini dipercayakan pendistribusiannya lewat Kreatif Dinamika Integrasi yang telah lama menjadi mitra Microsoft untuk solusi cloud.

Lewat Dynamics 365, pelanggan dimungkinkan menggunakan aplikasi yang diinginkan, sesuai kebutuhan, serta membayar sesuai dengan apa yang mereka gunakan (pay as you go). Kapan pun aplikasi tersebut tidak lagi dibutuhkan, pelanggan dapat menentukan pilihanya sendiri. Dengan metode subscribe, pelanggan juga dapat melangkah lebih jauh dalam mencapai efektivitas biaya perusahaan.

Kedaulatan Data Dorong Adopsi Multicloud

Dynamics 365 adalah satu set aplikasi untuk tujuh fungsi CRM dan ERP, yaitu fungsi keuangan (Financial), operasi (Operation), pemasaran (Marketing), penjualan (Sales), layanan pelanggan (Customer Services), otomatisasi layanan proyek (Project Service Automation) dan manajemen layanan lapangan (Field Service). Organisasi dapat membeli setiap fungsi dari aplikasi Dynamics 365 secara terpisah, sebagai pelengkap dari kebutuhan pelanggan yang berubah-ubah.

"Satu set aplikasi bisa dimiliki sebagai sebuah paket berlangganan dan terintegrasi dengan Solution Microsoft lainnya seperti Azure, power BI dan Office 365 untuk produktivitas bisnis."

Manfaat lain dari Dynamics 365 yang Built-in (telah tersedia) dengan kemampuan intelijen seperti: sentiment and intent Analysis, Preemptive Service, Relationship Insights, Lead and Opportunity Scoring, Product Recommendations and up-sell/cross-sell dan banyak lagi. Dynamics 365 juga dapat menggunakan Machine Learning, serta kemampuan AI and analytics di Office 365, Power BI, Cortana Intelligent dan Azure.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya