Solusi Ini Bikin Manajemen Perjalanan Bisnis Jadi Mudah

Solusi manajemen perjalanan ala Bizzy.
Sumber :
  • Bizzy

VIVA.co.id – Bizzy, sebagai pusat grosir online untuk perusahaan dengan harga grosir bertingkat, kembali menghadirkan inovasi untuk pengaturan manajemen perjalanan bagi perusahaan dan karyawannya. Solusi tersebut dinamakan Bizzy Travel. Solusi ini diklaim merupakan pionir di Indonesia.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Solusi ini diklaim punya diferensiasi dan keunggulan dibanding aplikasi pemesanan perjalanan maupun agen perjalanan konvensional yang selama ini menjadi langganan perusahaan, atau lembaga pemerintah. 

“Bizzy Travel, merupakan fitur baru yang tersedia gratis bagi pelanggan program pembelian Bizzy Select untuk semakin melengkapi layanan dari Bizzy.co.id dalam menyediakan berbagai macam produk dan layanan bisnis bagi segmen UKM dan korporasi,” kata Chief Innovation dan salah satu pendiri Bizzy, Norman Sasono dalam keterangan tertulisnya, Selasa 27 Desember 2016.

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Dalam solusi yang ditawarkan Bizzy Travel, pelanggan perusahaan bisa mengintegrasikan semua kebutuhan pengeluaran, yang umumnya saat ini masih terpisah-pisah. Dengan demikian, maka sistem pengadaan perusahaan bisa berada dalam satu platform dan akhirnya manajemen, kontrol dan pelaporan bisa lebih terukur dan menghemat pengeluaran perusahaan. 

Bizzy Travel terdapat beberapa fitur yaitu anggaran, alur persetujuan dan standarisasi kelas hotel, tempo pembayaran sampai laporan terintegrasi untuk perusahaan dan pegawai perusahaan. 

PPLI Pastikan Rutin Lapor Pantauan Lingkungan ke DLH hingga KLHK

Layanan ini diklaim memberikan harga perusahaan dengan diskon hingga 10 persen dibanding layanan perjalanan konvensional. Tawaran penghematan makin menarik bagi perusahaan dengan kehadiran fitur kemudahan jangka waktu pembayaran.Dengan fitur itu, perusahaan bisa mengatur pembayaran biaya perjalanan dengan menyesuaikan alur kas. 

Kemudian, fitur pengaturan anggaran bermanfaat untuk pemilihan standar hotel sesuai anggaran per jabatan di perusahaan. 

"Misalnya, level senior manajemen boleh mendapatkan hotel bintang lima," ujar Norman. 

Selanjutnya, fitur sistem alur persetujuan pada Bizzy Travel memastikan pemesanan perjalanan sesuai dengan persetujuan atasan dan kebijakan perusahaan. 

Fitur Real-time Reporting, memberikan laporan secara real-time dan fitur pengelompokan perjalanan (Trip Labeling) berdasarkan kategori, misal Rapat Bulanan, Kunjungan Cabang, dan lain-lain sehingga audit, kontrol, dan manajemen perjalanan bisnis bisa dilakukan untuk keseluruhan karyawan dalam satu perusahaan. 

Bagi perusahaan yang memiliki banyak kantor cabang, Bizzy Travel akan membantu memudahkan pencarian lokasi (Location Filter) hotel yang terdekat dengan area kantor yang terdaftar atau kantor cabang yang akan dikunjungi.

Tambahan fasilitas Self-Service yang ada di Bizzy Travel, juga akan memudahkan untuk membatalkan atau menjadwal ulang pemesanan tanpa perlu lagi menelpon berulang kali ke agen perjalanan konvensional seperti sebelumnya. Dengan cara ini produktivitas dan efisiensi bisa menjadi lebih tinggi. 

Pada 2017, Bizzy menargetkan bisa menambah 300 pelanggan perusahaan baru. Per November 2016, pelanggan Bizzy telah mencapai 39 pelanggan baru perusahaan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya