Petinggi Facebook Yakin Kejayaan Apple Telah Berakhir

Logo Apple Inc. dan salah satu pendirinya, mendiang Steve Jobs.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbach

VIVA.co.id – Pernyataan mengejutkan terucap dari seorang miliader Silicon Valley, Peter Thiel. Dia mengatakan era Apple sudah berakhir.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Thiel, yang juga merupakan anggota pemodal ventura dan dewan direksi Facebook, mengeluarkan pernyataan tersebut ketika sesi tanya jawab dalam sesi ‘Confirm or Deny’, sebuah segmen popular dari laman New York Times.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat 13 Januari 2017, ketika itu Thiel mendapat pertanyaan untuk memberi konfirmasi atau menyangkal mengenai apakah era Apple apakah telah berakhir.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

"Terkonfirmasi. Kami tahu bakal seperti apa smartphone. Ini bukan kesalahan dari Tim Cook (CEO Apple), tapi itu bukan daerah di mana akan ada inovasi lagi," ujar Thiel yang juga pendiri PayPal.

Pernyataan Thiel bukan tanpa dasar. Ia melihat selama ini perusahaan yang berbasis di Cupertino itu sangat bergantung dengan penjualan iPhone di pasaran. Theil mengatakan, dalam dua tahun terakhir, lebih dari 60 persen dari pendapatan Apple ini berasal dari penjualan iPhone.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Fakta lainnya yang dimiliki Thiel, yaitu Apple mengalami penurunan penjualan iPhone untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Tak hanya menyindir Apple, Thiel juga menyinggung Google yang terlalu dominan saat masa pemerintahan Barack Obama.

Namun, ketika ada pertanyaan mengenai Facebook, "Apakah media harus percaya terhadap Facebook?" Thiel pun menjawabnya.

"Betul. Meskipun, percaya dalam hal apa? Ada sejumlah konspirasi lucu tentang teori sesat mengenai Facebook," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya