Piagio Ciptakan Robot untuk Teman Berbelanja

Robot koper 'Gita' keluaran Vespa
Sumber :
  • Instagram/@piagiofastforward

VIVA.co.id – Saat datang ke sebuah mal dan berbelanja, tanpa disadari tangan kanan dan kiri kaum hawa biasanya dipenuhi dengan tas belanjaan. Meski senang berbelanja, wanita kerap dibuat repot saat harus membawa banyak tas. Solusinya? Biasanya benda-benda yang berukuran lebih kecil akan dijadikan satu ke kantong yang berukuran lebih besar.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Tampaknya hal tersebut menjadi inspirasi perusahaan yang selama ini terkenal memproduksi Vespa, Piaggio. Perusahaan ini menciptakan robot pribadi yang bisa membawa barang bawaan, bahkan saat berbelanja.

Bentuk robot ini mengingatkan kita pada R2-D2 dari Star Wars. Mesin beroda dua ini dinamakan Gita. Tak hanya bisa membawa barang belanjaan pemiliknya, robot ini bisa mengikuti si pemilik sambil menyimpan barang bawaan pemiliknya.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Cara membuka tempat penyimpanan juga mudah, cukup menjentik bagian atas robot. Dengan kecepatan gerak mencapai 35 kilometer per jam robot ini tetap bisa mengikuti pemiliknya dalam keadaan berlari ataupun menaiki sepeda, sambil membawa barang dengan maksimal berat mencapai 18 kilogram.

Selain itu, alat berbentuk bulat ini juga bisa bekerja mandiri dalam lingkungan yang berpetak sehingga membuatnya sangat mungkin untuk mengantar dan menjemput barang sendiri.

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Chief Executive of Piaggio, Jeffrey Schnapp seperti dikutip dari The Sun, mengatakan "Pikirkan berapa banyak kebebasan yang bisa kamu peroleh saat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya jika beban barang bawaan dipindahkan ke benda ini," ujarnya.

Jeffrey menambahkan bahwa Gita membebaskan tangan manusia untuk fokus pada tugas sehari-hari yang lebih rumit dan kreatif, dengan cara mengambil alih tugas tersebut.

Lebih lanjut Jeffrey, juga menjelaskan alat ini bisa digunakan untuk menyelesaikan misi.

"Robot ini dirancang agar mampu menyesuaikan dengan pergerakan manusia, dengan kecepatan pelan hingga cepat," ujarnya.

 

What's inside your #Gita? #PiaggioFastForward #AutonomyForHumans

A photo posted by Piaggio Fast Forward (@piaggiofastforward) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya