Mengenal Fitur-fitur Baru di Aplikasi OLX

CEO Olx, Daniel Tumiwa
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – OLX kini mengubah nama dan penampilan dengan aplikasi yang diberi tajuk The All New OLX. Selain penampilan, mereka menawarkan beberapa fitur baru yang diklaim dapat mempermudah pengguna mencari barang yang mau dibeli atau sekadar melihat barang berdasarkan penjual yang terdekat.

Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

"Barang-barang yang muncul adalah yang berlokasi paling dekat ke pengguna. Kebanyakan di OLX adalah barang second, maka transaksi bertemu merupakan cara termudah. Kalau tahu posisi dekat, terjadinya transaksi jauh lebih besar," kata CMO OLX Indonesia, Edward Kilian, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

OLX pun menghadirkan fitur chat. Hal itu berfungsi untuk merapikan penjual yang menawarkan lebih dari satu barang. Selain itu, kenyamanan pengguna yang enggan membagi nomor telepon bisa teratasi dengan fitur chat.

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

"Biasanya wanita enggan memberikan nomor telepon kepada orang yang enggak dikenal, hal itu terbantu dengan chat," kata Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia.

Di chat, penjual bukan hanya mengirimkan pesan, tapi juga gambar. Menurut pengalaman tim OLX, beberapa pembeli masih berupaya menanyakan gambar meski sudah tersedia sebelumnya.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Kini penjual di OLX pun harus melengkapi data diri. Artinya, penjual di OLX tak boleh menggunakan akun anonim. Berbagai cara bisa dilakukan penjual, salah satunya menghubungkan akun Facebook penjual dengan akun di OLX.

"Pembeli kan ingin tahu siapa penjual. Semua wajib log in sekarang, pilihannya bisa Facebok atau Google Plus. Jadi pembeli bisa lihat profil si penjual," ujar Daniel.

Fitur lainnya, yakni mencari berdasarkan radius kilometer. Pembeli bisa mencari penjual terdekat dengan radius 1 kilometer dan seterusnya.

Fitur lain masih diupayakan tim OLX, salah satunya “menyundul” thread yang belum terjual agar para pengguna bisa melihatnya, dengan harapan akan timbul ketertarikan untuk membeli. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya