Hari Perempuan Sedunia, Ada 400 Juta Postingan di Facebook

Aksi Hari Perempuan Internasional
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id – Momen peringatan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret lalu, menjadi perhatian para netizen di media sosial, terutama Facebook.

Demo Hari Perempuan, Ketum KASBI Nining Elitos Diperiksa Polisi

Dalam keterangan tertulis Facebook kepada VIVA.co.id, tercatat ada 160 juta orang telah membuat lebih dari 400 juta postingan, likes, dan komentar yang berhubungan dengan Hari Perempuan Internasional.

"Setiap orang di Facebook dapat menunjukkan solidaritas mereka untuk Hari Perempuan Internasional dengan cara melakukan Facebook Live, bergabung dalam grup yang berhubungan dengan gerakan perempuan," tulis Facebook dalam keterangan tertulisnya, Jumat 10 Februari 2017.

Jadi Aktris, Pevita Pearce Pernah Dipandang Sebelah Mata 

Menariknya, netizen yang membicarakan Hari Perempuan Internasional tidak hanya kaum hawa. Facebook menyebutkan, 36 persen pengguna laki-laki ikut berpartisipasi posting tentang Hari Perempuan Internasional. Sedangkan 64 persen pengguna wanita dari berbagai negara. Dominan percakapan dilakukan oleh orang-orang di Brasil, Amerika Serikat, India, Vietnam dan Meksiko.

Hashtag yang menghiasi platform tersebut ialah #BeraniuntukPerubahan #BeBoldForChange, #SatuHariTanpaPerempuan #ADayWithoutAWoman, #Cinta #Love), #KekuatanPerempuan,#GirlPower), dan #SheMeansBusiness 

Pandemi COVID-19, Pendapatan dari Usaha Keluarga Turun 81 Persen

Hari Perempuan sedunia dimulai pada 1908, ketika sekelompok wanita berkumpul di New York City, Amerika Serikat untuk menuntut upah yang adil, kondisi kerja yang lebih baik, dan hak untuk memilih. 

Komitmen mereka untuk kesetaraan memicu peristiwa serupa di negara lain. Pada 1911, peringatan Hari Perempuan Internasional untuk pertama kalinya dilakukan. Unjuk rasa Hari Perempuan Internasional itu dilakukan di Austria, Denmark, Jerman, dan Swiss.

Tasha Bouslama

Hari Perempuan Internasional, Tasha Bouslama Luncurkan Karya Baru

8 Maret ditetapkan sebagai hari Perempuan Internasional atau Women’s International Day, momen itu digunakan Tasha Bouslama untuk meluncurkan lagu baru.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022