Zuckerberg Semringah Pengguna Facebook Bertambah

CEO Facebook Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA.co.id – Media sosial Facebook mengklaim bahwa semakin banyak pengguna yang mengaksesnya. Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, pihaknya mencatat dua tipe pengguna yang kerap mengakses lamannya pada kuartal I 2017, yakni pengguna aktif harian dan pengguna aktif bulanan.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Pengguna aktif harian atau daily active users (DAUs), rata-rata mencapai 1,28 miliar orang menggunakan Facebook setiap hari, meningkat 18 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 1,05 miliar orang.

Adapun, pengguna aktif bulanan atau monthly active users (MAUs), rata-rata mencapai 1,94 miliar, naik 17 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 1,61 miliar.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

"Kami juga terus membangun perangkat-perangkat baru untuk memastikan orang-orang merasa lebih aman di platform kami," kata Zuckerberg, melalui keterangan resminya, Jumat, 5 Mei 2017.

Ia juga mengatakan, selama satu tahun ke depan, Facebook akan menambahkan 3.000 orang ke dalam tim operasional komunitas di seluruh dunia.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Angka tersebut, Zuckerberg melanjutkan, di luar dari 4.500 karyawan yang telah dimilikinya saat ini.

Selain itu, lebih dari 70 juta bisnis di seluruh dunia kini menggunakan "Facebook Pages" setiap bulan, sehingga semakin banyak pula dari mereka yang menjadi pengiklan.

Dalam empat bulan pertama tahun ini juga ada beberapa pencapaian yang dilakukan Facebook. "Instagram Stories" memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif.

Zuckerberg menambahkan, dalam waktu beberapa bulan setelah meluncurkan fitur "WhatsApp Status", sudah ada 175 juta pengguna aktif harian yang menggunakan fitur tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya