Facebook Perluas Platform Jual Belinya

Facebook.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Simon

VIVA.co.id – Facebook semakin melebarkan sayap jual belinya mereka. Media sosial raksasa dunia itu memperluas solusi Marketplace pada platformnya ke 17 negara di Eropa. Marketplace merupakan salah satu solusi yang disediakan Facebook agar penggunanya bisa dengan mudah mencari, menemukan, membeli dan menjual barang ke pengguna Facebook lainnya. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Dikutip dari blog Facebook, Selasa 15 Agustus 2017, untuk di Benua Biru, Marketplace Facebook telah hadir di Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hungaria, Irlandia, Italia, Luxemburg, Belanda, Norwegia, Portugal, Spanyol, Swedia dan Swiss. 

Hadirnya Marketplace di Benua Biru itu menyusul kehadiran solusi tersebut sebelumnya di Australia, Kanada, Chile, Meksiko, Selandia Baru dan Inggris. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Vice President Marketplace Facebook, Deborah Liu mengatakan, solusi yang jual beli barang di Facebook begitu mudah dan tidak ribet untuk pengguna. 

"Anda bisa merasa nyaman membeli dan menjual di Marketplace, sebab mudah untuk melihat profil publik dari penjual atau pembeli, teman yang sama, dan berapa lama mereka telah berada di Facebook," ujar Liu dalam keterangan di blog Facebook.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Sejauh ini, Liu mengatakan, solusi Marketplace memang cukup mendapat respons bagus dari penggunanya. Liu mengungkapkan, per Mei lalu lebih dari 18 juta item baru telah dijual di Marketplace, dan itu hanya ada di pasar Amerika Serikat saja. Liu yakin jumlah item yang dijual pada solusi itu kian bertambah sesuai perkembangan ketersediaan Marketplace. 

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024