Facebook Kenalkan Emoji Berbagai Ras

Ilustrasi Emoji.
Sumber :
  • Sony Pictures

VIVA.co.id – Media sosial Facebook memperkenalkan 125 emoji terbaru. Emoji ini dirancang untuk mewakili ragam keluarga, warna kulit dan warna rambut.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Selain itu, emoji tersebut juga mengenalkan karakter ayah dan anak melalui warna kulit gelap. Kemudian, ibu dan anak perempuan dan anak laki-laki dengan warna kulit sawo matang.

Warna kulit kuning langsat sebelumnya menjadi satu-satunya pilihan. Namun, jejaring sosial ini menuai banyak kritik karena tidak ada emoji baru yang mewakili keluarga antarras.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Mengutip situs The Independent, Kamis, 31 Agustus 2017, setiap anggota keluarga yang digambarkan oleh emoji sebelumnya memiliki warna kulit senada. Dan, ini dipandang sebagai kekurangan dan kelalaian perusahaan teknologi asal Amerika Serikat.

Namun, Facebook mengklaim bahwa lebih sulit menciptakan emoji keluarga yang beragam ketimbang emoji individu. Sementara Microsoft merupakan aplikasi yang mendukung lahirnya inovasi baru ini.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Mereka berhasil mengenalkan dukungan untuk 52 ribu kombinasi emoji keluarga di Windows 10 tahun lalu, termasuk kelompok antar ras. Emoji baru ini hanya tersedia di situs desktop dan mobile Facebook, bukan aplikasi maupun messenger.

Untuk mengaksesnya, klik ikon 'Sisipkan Emoji' di pojok kanan bawah bilah status, gulir ke bawah ke bagian 'Keluarga', lalu tekan agak lama untuk emoji sesuai pilihan Anda untuk menampilkan warna kulit yang sesuai. (ase)

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024