Ada Planet Misterius Berukuran 13 Kali Jupiter

NASA temukan planet
Sumber :
  • www.nasa.gov

VIVA – Para satronom dari National Aeronautics and Space Administration atau NASA baru saja menemukan sebuah planet misterius yang ukurannya lebih besar dari Jupiter.

Bisa Dihuni Manusia, Ini 10 Fakta Stasiun Luar Angkasa ISS

Benda misterius itu memiliki ukuran 13 kali lebih besar dari Planet Jupiter, seperti diketahui Jupiter merupakan planet yang memiliki ukuran terbesar berdasarkan volume dan masa di tata surya.

Menurut para astronom NASA itu, planet misterius itu ditemukan setelah terlihat saat dilakukan penelitian dengan menggunakan Spitzer Space Telescope.

Stasiun Luar Angkasa AS-Rusia Masuk Dalam Ketegangan Geopolitik

Sayangnya, mereka belum begitu yakin apakah benda antariksa besar itu bisa memenuhi syarat sebagai sebuah planet.

"Dari ukurannya, timbul pertanyaan, apakah benar benda itu adalah sebuah planet, benar-benar diragukan," kata para astronom seperti dilansir Mirror, Minggu, 12 November 2017.

Sampah China Diburu Amerika

Para ilmuwan mengamati, titik potong planet tersebut antara 13 sampai 14 kali massa Jupiter. Oleh karena itu mereka menyimpulkan sementara, bahwa benda itu sudah masuk kategori planet. (hd)

Alien.

Pakar Ungkap Alasan Alien Enggan Berkunjung ke Bumi

Studi terbaru mengungkapkan, bahwa Alien enggan berkunjung ke bumi lantaran matahari kita dianggap membosankan olehnya sekaligus juga menjadi bantahan bagi paradoks fermi

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2022