VIDEO: Cahaya Aneh Roket SpaceX Bikin Kecelakaan

Kecelakaan mobil terjadi saat roket Falcon 9 meluncur
Sumber :
  • www.businessinsider.sg/Mark Sales

VIVA – Peluncuran roket SpaceX, Falcon 9 pada akhir pekan lalu menarik perhatian publik. Salah satu yang menjadi perbincangan yakni penampakan gelembung asap aneh di langit begitu Falcon 9 diluncurkan. 

Ambisius Elon Musk ke Planet Mars

Gelembung tersebut sempat diduga merupakan penampakan objek terbang tak teridentifikasi atau UFO. Namun belakangan, penampakan itu merupakan jejak dari Falcon 9. 

Dikutip dari Business Insider, Rabu 27 Desember 2017, berbarengan saat Falcon 9 meluncur, terjadi tabrakan tiga mobil di California Selatan. Video rekaman yang diunggah pada YouTube menunjukkan bagaimana detik-detik tiga mobil terlibat tabrakan. 

Satelit Punya Elon Musk Lenyap Disapu Badai Matahari

Rekaman dari kamera di dashboard salah satu pengendara mobil merekam tabrakan tersebut. Lokasi tabrakan terjadi pada titik Interstate 10, kota Banning, 90 mil timur Los Angeles, Amerika Serikat.  

Dalam rekaman, pria dan bocah di dalam mobil yang merekam tabrakan itu terdengar memperbincangkan roket Falcon 9 yang mulai terlihat di langit. Saat roket itu meluncur di langit, trafik lalu lintas di jalan Interstate 10 sedang melambat. Diduga pengendara melambatkan laju dan berusaha menyaksikan penampakan di langit, tapi kemudian kehilangan fokus sampai terjadi tabrakan.

Roket Elon Musk Akan Tabrak Bulan

Tiba-tiba mobil Toyota Corolla putih di sisi kiri mobil yang merekam ditabrak oleh sebuah minivan. Akibatnya Toyota Corolla itu menabrak Toyota RAV4 SUV yang berada di depannya. 

Peluncuran roket Falcon 9 memang sempat membuat bingung warga di California Selatan. Warga melihat ada cahaya gelembung yang mengerikan di langit. Padahal itu adalah jejak peluncuran Falcon 9. 

Roket Falcon 9 meluncur dari Vandenberg Air Force Base California, utara Los Angeles pada 22 Desember 2017 waktu setempat. Roket ini membawa 10 satelit komunikasi Iridium Next ke orbit. Misi ini sukses dengan 10 satelit mencapai orbit yang ditargetkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya