Telkom Targetkan 50 Ribu Titik Sebaran WiFi Corner

Logo Telkom Indonesia.
Sumber :
  • www.telkom.co.id

VIVA – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menargetkan sebanyak 50 ribu pelaku usaha, baik UKM maupun rumah tangga, yang memakai WiFi Corner (WiCo) 2.0 pada tahun depan.

Jadi Bos Telkom Diminta Perbaiki Indihome, Fajrin Rasyid: Insya Allah

WiFi Corner 2.0, merupakan layanan internet prabayar besutan Telkom. Jika ingin mendapatkan akses internet dari WiCo 2.0, pengguna harus membeli voucher kepada pemilik WiCo yang terdaftar di Telkom.

"Targer kita sekitar 50 ribu di tahun 2018," kata Direktur Enterprise dan Business Telkom, Dian Rachmawan, saat peluncuran Wifi Corner 2.0 di Gedung Semsco, Jakarta, Kamis, 28 Desember 2017.

Fajrin Rasyid Punya 'Panggilan Sayang' di Telkom

Menurutnya, harga voucher yang ditawari ke pelaku usaha sebesar Rp3.500, dan keuntungan antara pemilik WiCo dan Telkom melalui sistem bagi hasil. 

Apabila laku di atas 500 buah voucher, maka pola bagi hasilnya 50:50. Tapi, kalau di bawah 500, bagi hasilnya 70:30, di mana pemilik WiCo hanya mendapat 30 persen dari nilai voucher seharga Rp3.500.

Pakai Jalur Telkom, Netflix harus Mau Take Down Konten

"Karena itu, kita bebaskan pemilik WiCo mau menaikkan harga berapapun," tutur Dian. Diketahui, satu voucher WiCo bisa dipakai selama dua jam dengan kecepatan internet sampai 100 mbps.

Sebagai catatan, akses internet WiCo 2.0 hanya bisa tersebar di sekitar area pemilik layanan, atau sampai radius maksimal 50 meter.

Co-Founder and President of Bukalapak, Fajrin Rasyid

Mas Direktur Fajrin Diminta Bikin Blanja.com Setara Alibaba

Eks Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid jadi direksi Telkom.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020