Balas Petisi, Kepala LAPAN Ungkap Akar Kesalahan Bumi Datar

Ilustrasi Bumi Datar.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin, kembali berkomentar soal kontroversi Bumi Datar. Dia menegaskan, tidak akan menggubris perdebatan Bumi datar yang dikemukakan oleh Flat Earth (FE) Community atau Komunitas Bumi Datar. 

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Kemarin, Thomas menanggapi petisi daring di Change.org yang dibuat oleh Komunitas Bumi Datar pada awal 2017. Dalam tanggapannya, Thomas menuliskan akar dari kesalahan mengapa Bumi dikatakan datar. 

"Saya tetap tidak akan menanggapi argumentasi mereka, karena argumentasinya itu-itu saja. Argumentasi itu sudah saya jawab di blog saya," ujar Thomas kepada VIVA, Rabu 3 Januari 2018.

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Awal tahun lalu, Komunitas Bumi Datar meminta Thomas untuk mempertanggungjawabkan ucapannya yang menyebutkan Bumi datar hanyalah dongeng pengantar tidur. Setelah setahun berlalu, barulah Thomas menjawab petisi Komunitas Bumi Datar itu. 

"Petisi bukan pada aspek argumentasinya, tetapi soal surat Boss Darling yang saya abaikan. Oleh karenanya saya tanggapi dengan menyampaikan akar kesalahan dongeng bumi datar, yaitu ketidakpahaman akan gravitasi,"  jelas Thomas. 

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Berikut isi lengkap petisi Komunitas Bumi Datar di Change.org:

Saya sebagai bagian dari Flat Earth (FE) Community atau Komunitas Bumi Datar, ingin menanggapi dan menambahkan, bahwa :

Surat Terbuka dari Admin Boss Darling (BD), adalah surat yang berkualitas, berbobot dan terpuji. Ini adalah bentuk perwujudan dari animo Komunitas Bumi Datar, untuk menanggapi dan menjawab celotehan Ka. LAPAN via sosmed hal Flat Earth.

Surat Terbuka ini sudah disampaikan resmi oleh Boss Darling (BD) selaku pemrakarsa You Tube Channel resmi : Flat Earth 101 : Konspirasi Bumi Datar dan Admin forum FE resmi : fe101.freeforuns.net, melalui Surat resmi berkop surat FE101 kepada institusi LAPAN.

Sebagai institusi resmi negara, LAPAN harus menanggapi Surat Terbuka dimaksud. Sebagaimana Komunitas Flat Earth (FE) via FE 101 menanggapi celotehan Ka. LAPAN di media cetak dan media elektronik. Setelah kunjungan resmi beberapa rekan dari Komunitas FE ke LAPAN yang disambut langsung oleh Ka.LAPAN.

Surat Terbuka ini, adalah tantangan bagi LAPAN untuk menjawab dan membuktikan ucapan Ka. LAPAN, bahwa "Bumi Datar adalah Dongeng Sebelum Tidur yang diceritakan oleh Penggemar Flat Earth". Adalah tidak benar..!!

Dimohon bagi semua yang sepaham dengan Bumi Datar atau Flat Earth (FE), untuk membantu dan berbagi tugas dalam mempublikasikan Surat Terbuka ini kepada seluruh situs resmi Media Cetak dan situs resmi Media Elektronik yang ada di tanah air, semampu, berulang-ulang dan sebanyak-banyaknya. Juga untuk dapat membantu meringankan tugas Admin BD.

Yang demikian, sebagaimana yang Komunitas FE harapkan, Surat Terbuka ini akan menjadi Threading Topic, Snow Ball Effect n Domino Effect bagi khalayak dan atau sebagai awal pembuka jalan agar dapat terwujudnya People Power as soon as possible.

Salam Flat Earth n People Power

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya