Manusia Punah dalam 3 Tahun dengan Cara Ini

Ilustrasi tengkorak
Sumber :
  • www.pixabay.com/elianemey

VIVA – Bayangkan jika seluruh makanan yang kita konsumsi tidak ada dan jalan satu-satunya untuk bertahan adalah mengonsumsi manusia lainnya. Sejumlah peneliti di Inggris menyatakan, kehidupan manusia akan punah hanya dalam tiga tahun apabila dunia menggunakan tindakan kanibalisme untuk bertahan hidup.

Keputusan Sulit di Mars dan Potensi Kanibalisme di Ruang Angkasa

"Saat ini ada 7,6 miliar orang di Bumi. Dalam penelitian, kami memprediksi situasi apabila semua makanan di dunia tidak ada dan manusia memakan manusia lainnya untuk bertahan hidup," ujar para peneliti pada jurnal Physics Special Topics yang dikutip laman IBTimes, Senin 8 Januari 2018.

Salah satu isi penelitiannya adalah setiap manusia harus mengonsumsi 2.500 kalori per harinya. Penelitian tersebut juga memprediksi jika tindakan kanibalisme dilakukan, manusia hanya akan bertahan selama 1.149 hari saja.

Tradisi Mengerikan Suku Fore, Makan Mayat Keluarganya Sendiri dan Timbulkan Penyakit Ini

Dalam penelitian terbaru, peneliti menghitung jumlah kalori yang dapat dikonsumsi dalam tubuh pria dewasa mencapai 126 ribu kalori. Dengan hitungan tersebut, satu pria dewasa bisa memberi makan 50 orang per harinya. Namun jika hal tersebut terjadi, setiap harinya populasi manusia akan menurun 50-51 kali dari hari sebelumnya. 

Penelitian ini belum sampai pada situasi jika semua bagian tubuh yang dapat dikonsumsi sudah dibagi secara merata kepada seluruh manusia yang tersisa di bumi.

Planet Kanibal Ditemukan Melahap Dunia yang Lebih Kecil
Ilustrasi singa

Hati-hati, 7 Hewan Kanibal Ini Ternyata Bisa Tewaskan Pasangannya Sendiri

Kanibalisme pada manusia bukan ide yang baik, karena bisa menyebabkan penyebaran beberapa penyakit yang sangat jahat. Selain itu, manusia juga dibekali dengan akal cukup.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024