Alumni 212 Mau Demo Kantor Facebook untuk Setop Kezaliman

Logo aplikasi media sosial Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Alumni 212 akan mendatangi Kantor Facebook Indonesia di Gatot Subroto Jakarta, Jumat 12 Januari 2018. Mereka ingin mendesak pengelola media sosial populer itu menghentikan segala bentukan diskriminasi kepada umat Islam. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Humas Presidium Alumni 212, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, mengatakan mereka mendatangi Facebook Indonesia sebagai bentuk kekecewaan pemblokiran akun-akun dakwah. 

"Iya besok (aksi). Agar Facebook segera menghentikan kezaliman terhadap para pejuang Islam dan MCA (Muslim Cyber Army) yang akun mereka diblokir, padahal akun itu adalah akun dakwah dan juga membantu umat Islam Indonesia yang terkena musibah atau bencana alam," jelas Habib Novel kepada VIVA, Kamis 11 Januari 2018.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Selain itu, Alumni 212 menuntut Facebook untuk adil yakni memblokir akun-akun yang diduga menistakan agama dan ulama, pendukung LGBT, komunisme, perzinahan, dan lainnya. 

Instagram dan Facebook Down, Warganet Tak Bisa Login ke Akun

Alumni 212 juga meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung mereka agar akun-akun Facebook dakwah dan aksi kemanusiaan tidak diblokir lagi oleh Facebook.

"Dan kami juga meminta untuk Facebook tidak mendukung kepada akun-akun yang dipergunakan untuk balas dendam menghantam rakyat dan mendukung politik penguasa untuk kepentingan Pilkada dan Pilpres yang penguasa membela penjajah asing," kata dia. (ren)

Ilustrasi pengguna Facebook.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Facebook dan Instagram Meta tampaknya mengalami masalah teknis yang meluas pada hari Selasa, 5 Maret 2024 dengan ribuan pengguna mengalami kegagalan saat mengakses medsos

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024