Didemo Alumni 212, Facebook Masih Bungkam

media sosial facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA – Alumni 212 ingin meminta keadilan ke Facebook Indonesia. Alumni 212 akan berdemo ke Kantor Facebook Indonesia di Jakarta, Jumat 12 Januari 2018. 

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Terkait dengan aksi tersebut, Facebook Indonesia mengaku sudah mengetahui rencana Alumni 212. Namun sampai saat ini perwakilan Facebook di Indonesia belum mengeluarkan pernyataan resmi apapun terkait demo Alumni 212 yang dilakukan usai Salat Jumat. 

VIVA menghubungi perwakilan Facebook Indonesia untuk memintai komentar atas rencana aksi Alumni 212. Saat dihubungi, Media Partnership Facebook Indonesia, Alice Budisatrijo, tidak menjawab soal aksi tersebut, dan meminta VIVA untuk mengontak kepada tim komunikasi Facebook Indonesia. Namun saat ini, VIVA belum mendapat respons dari tim komunikasi Facebook Indonesia.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Jumat siang ini, Alumni 212  menuntut Facebook Indonesia untuk menghentikan kezaliman dalam bentuk pemblokiran terhadap akun-akun dakwah dan aksi kemanusiaan di Indonesia. Alumni 212 juga menuntut Facebook untuk adil dengan memblokir akun-akun yang diduga menistakan agama dan ulama, pendukung LGBT, komunisme, dan lainnya.

Jelang aksi, Alumni 212 sudah bersiap diri. Humas Presidium Alumni 212, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, menuturkan peserta aksi akan berkumpul dahulu sebelum Salat Jumat.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

"Persiapan berjalan lancar sebagian sudah hadir di Masjid Istiqlal dengan mobil sound yang siap untuk memandu long march ke gedung Facebook Indonesia," jelas Habib Novel kepada VIVA. (one)

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024