Raksasa Teknologi Dunia Tawarkan Beragam Wireless Charging

Ilustrasi wireless charging.
Sumber :
  • http://www.onvsoff.com/2014/05/teknologi-charging-handphone-dari-jarak-jauh/

VIVA – Teknologi wireless charging semakin marak tahun ini. Sistemnya sama seperti WiFi, akan mengisi baterai gawai atau gadget secara otomatis selama masih dalam jangkauan sensor.

Hati-hati saat Mengecas iPhone 15 di Mobil

Beberapa produsen mulai menanamkan fitur pengisian daya tanpa kabel tersebut pada produk terbarunya. Seperti dalam ajang teknologi tahunan Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada pekan lalu.

Mengutip situs Daily Mail, Selasa, 16 Januari 2018, brand iOttie memperlihatkan iOn Wireless yang memasukkan fitur Fast Charging Pad.

4 Common Causes Why Smartphone Wireless Charging in Car Doesn't Work

Teknologi mengisi baterai cepat ini akan bekerja dengan phone case spesial. Sistem ini menggunakan teknologi fast charging dari Qi Wireless dan memodifikasi sistem pengurangan suhu panas pada gadget. 

iOttie juga dilengkapi dengan extra port, jadi pengguna bisa menghubungkannya dengan smartphone lainnya.

4 Penyebab Wireless Charging Smartphone di Mobil Tidak Berfungsi

Produk lainnya adalah Shenzhen Tesla Wireless, yang memperlihatkan Energy Pad yang mengisi baterai lebih cepat 10 watt.

Phone case pendukung teknologi wireless Shenzhen ini dinamakan SnapCharge. Perangkat Wi-Charge dibuat agar pas dengan desain perumahan.

Wireless charging ini diberi sistem 'light' sebagai sumber listrik pada handphone dan aksesorinya. Wi-Charge juga bisa bekerja sebagai transmitter dan penerima yang menangkap cahaya dan mengonversinya menjadi sumber daya.

Nama lain yang hadir sebagai wireless charging adalah powercast. Produk ini mampu mengisi baterai berbagai gadget sejauh 24 meter. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya