Roket Bumi Datar Siap Meluncur, Pembuatnya Galak Mengancam

Roket tenaga uap untuk buktikan bumi datar
Sumber :
  • www.news.sky.com

VIVA – Pendukung bumi datar nyentrik, Mike ‘Mad’ Hughes membetot perhatian dunia lagi. 

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Setelah ambisinya meluncurkan roket buatan sendiri untuk membuktikan datarnya bumi pada akhir November tahun lalu gagal, Hughes kini sesumbar akan mewujudkan ambisinya meruntuhkan bumi bulat pada bulan depan. 

Pendukung bumi datar ini sudah menyelesaikan roket risetnya dan akan diluncurkan untuk meruntuhkan teori bumi bulat pada situs baru di Amboy, ‘kota hantu’ di California pada 3 Februari 2018. 

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Dalam pengumumannya ke publik melalui halaman Facebooknya, Hughes mengatakan peluncuran ini akan disiarkan secara langsung pada Noize TV. Bagi warganet yang berlangganan televisi itu bisa menyaksikan momen tersebut. Peluncuran roket ini juga akan direkam untuk dijadikan film dokumenter pribadi Hughes. 

Meski mengumumkan ke publik dan akan disiarkan langsung, Hughes bersikeras lingkungan peluncuran harus bersih dari penonton selain dirinya. 

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Bahkan, dia mengancam dengan galak bagi siapa saja yang mendekat untuk menonton dan merekam peluncuran roket tanpa seizinnya, bakal merasakan berurusan panjang.

"Tiap drone yang terbang dekat properti lingkungan peluncuran akan ditembak. Drone kami akan merekam siapa saja yang merekamnya dan polisi California akan mengusir orang dengan keamanan yang saya miliki," ujar Hughes sesumbar. dikutip dari Facebooknya, Senin 22 januari 2018.

Selain itu, dia juga mengancam siapa saja yang memberikan komentar negatif proyeknya di Facebook, akan dia catat. 

"Mereka akan saya tampilkan di dokumentasi saya," ujarnya. 

Hughes pada November tahun gagal meluncurkan roket yang mampu melesat 500 mil per jam buatannya pribadi, karena Hughes terbentur oleh izin dari otoritas setempat. 

Menurut pengakuan Hughes, rencana peluncuran roket untuk meruntuhkan teori bumi bulat itu terdengar oleh otoritas Biro Pengelola Lahan atau Bureau of Land Management (BLM) setempat. Biro ini mengetahui ambisi Hughes itu dari gencarnya pemberitaan daring.

Kemudian, biro itu melarang pria usia 61 tahun itu menggunakan lahan publik di Amboy, California untuk rencana peluncurannya tersebut. 

"BLM menginformasikan kepada saya bahwa mereka melarang saya melakukan peluncuran di lokasi tersebut," tutur Hughes November lalu. 

Hughes tercatat bukan pertama kali ini ingin meruntuhkan ide Bumi bulat dengan meluncurkan roket. Pada Januari 2014, Hughes meluncurkan roket buatannya hingga pada ketinggian 418 meter, dari properti privatnya di Winkelman, Arizona, Amerika Serikat. Namun, kala itu misi itu kurang memuaskan. Sebab, begitu roket mendarat, rusak selama tiga hari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya