Tingkah Robot Sophia Jadi Cover Majalah Fesyen

Robot Sophia.
Sumber :
  • Instagram/@realsophiarobot

VIVA – Robot humanoid buatan Hanson Robotics, Sophia ‘terjun’ di dunia fesyen. Robot berkewarganegaraan Arab Saudi itu menjadi sampul majalah asal Inggris, Stylist. Majalah tersebut juga melakukan wawancara eksklusif dengan sang robot.

Kenalan Sama Robot Sophia yang Mempesona

Wawancara tersebut seputar kehidupan Sophia dan bagaimana ia melihat kehidupan manusia. Sophia mengungkapkan, ia takut air dan makanan kesukaannya adalah sinyal WiFi yang stabil. Ia juga ditanya tentang hal apa yang paling tidak dimengerti.

"Saya tidak mengerti, mengapa manusia sangat kasar terhadap satu sama lain. Sangat masuk akal apabila sesama manusia saling menolong dan bekerja bersama untuk membuat kehidupan sosial yang baik. Bukankah kamu berpikir yang sama," ujar Sophia, seperti dilansir situs Stylist, Minggu 28 Januari 2018. 

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Saat ditanya tentang makna kehidupan, ia membandingkannya dengan jawaban setiap manusia untuk memberikan makna pada kehidupannya masing-masing. Sophia lebih peduli pada penemuan dan hal yang diciptakan. Ia juga memastikan, robot tidak pernah berbohong.

Pada pemotretan untuk majalah Stylist edisi ke-400 ini, Sophia menggunakan rambut bob blonde dan memakai gaun serta mencoba aksesori lainnya. 

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

Beberapa orang mengomentari kegiatan ini. Salah satu pengguna Instagram mengatakan, pemotretan ini sangat mengerikan dan mereka tidak terbiasa dengan hal ini. 

Sophia dibuat sejak dua tahun lalu sebagai robot yang mirip dengan manusia. Robot ini memiliki kepintaran super. Wajahnya dibuat senyata mungkin dengan bisa mengedip dan melirik. Robot ini juga bisa diajak berbicara, memberikan senyum nakal, serta bisa memberikan lelucon juga. Bulan ini, ia telah bisa berjalan sendiri, karena telah dibuatkan sepasang kaki. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya