Game Mario Kart Bakal Sambangi Android dan iOS

Game Super Mario.
Sumber :
  • Reuters/Beck Diefenbach/File Photo

VIVA – Nintendo telah mengumumkan rencananya untuk membawa Mario Kart ke smartphone.

Sebagai Tanda Terimakasih, Karakter Mario Bros Diambil dari Nama Pengusaha Mario Segale

Mario Kart adalah sebuah serial permainan video balap yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Nintendo sebagai spin-off dari serial Super Mario.

Nama-nama seperti Luigi, Yoshi, Princess Peach, selain Mario tentunya, masih menghiasi game yang digemari sejak 1990-an ini.

Menjelajahi Dunia Fantasi di Film Super Mario Bros yang Penuh Keajaiban

Mengutip situs Dailymail, Senin, 5 Februari 2018, game yang dijuluki Mario Kart Tour ini akan diluncurkan antara April 2018 dan sebelum Maret 2019 di smartphone iOS dan Android.

Sebelumnya, Nintendo memprioritaskan pengguna iPhone karena memulai debut game mobile-nya di platform Apple. Tapi, tidak jelas apakah ini akan terjadi dengan Mario Kart Tour.

Ini Dia 3 Andalan Gear Gaming ala Nessa Miko

"Bendera kotak-kotak itu telah dinaikkan dan garis finish sudah dekat," kata Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima.

Pada aplikasi game Super Mario versi terakhir, Nintendo membebankan pelanggannya sebesar US$9,99 (Rp133 ribu) untuk membuka semua konten. Kini, nampaknya pelanggan akan dikenai bayaran untuk mengakses Mario Kart Tour, namun belum dipublikasi.

Mario Kart Tour adalah game terbaru dalam jajaran properti video game klasik yang akan dibawa Nintendo ke perangkat iOS dan Android.

Sebelumnya, Nintendo meluncurkan Super Mario Run pada Desember 2016, yang diikuti oleh versi smartphone dari franchise Animal Crossing pada Oktober 2017.

Menurut sebuah laporan dari The Wall Street Journal, Nintendo diam-diam mengerjakan game Legend of Zelda untuk smartphone dan tablet yang menjalankan iOS dan Android.

Kendati demikian, Nintendo belum mengkonfirmasi hal tersebut. Namun, menurut rumor bahwa game petualangan ini akan diluncurkan akhir tahun ini.

Rumor ini muncul saat laba operasional Nintedo diperkirakan melonjak hampir dua kali lipat pada tahun lalu. Lonjakan ini disebabkan penjualan konsol Switch yang kuat.

"Kami telah mendorong produksi Switch untuk memenuhi permintaan yang kuat karena sulit bagi pelanggan untuk membeli konsol di toko ritel. Kekuatan sesungguhnya dari Switch akan diuji selama musim liburan," ungkap Kimishima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya