Mobil ke Antariksa, Muncul Meme Lucu Pepatah Jawa Elon Musk

Mobil listrik Tesla Red Roadster dengan latar belakang Bumi
Sumber :
  • Tangkapan layar SpaceX

VIVA – Pengguna internet dunia menyambut keberhasilan perusahaan antariksa SpaceX mengirimkan mobil listrik tercepat sejagat, Red Roadster besutan Tesla, ke antariksa. 

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

Terobosan yang dicetak oleh roket Falcon Heavy milik SpaceX itu mendapat apresiasi dari pengguna internet, dalam bentuk meme di Twitter. 

Beberapa meme, dikutip dari Twitter, Rabu 7 Februari 2018, memberi kredit kepada pendiri SpaceX, Elon Musk. Ambisinya mengirimkan mobil listrik dari perusahaan yang didirikan, Tesla, menjadi bahan pembuatan meme di internet. 

Bernard Arnault, Orang Terkaya di Bumi Tahun 2024 dan Berhasil Geser Posisi Elon Musk

Salah satu meme uniknya yakni memplesetkan nama Elon Musk dengan pepatah Jawa, 'alon-alon waton kelakon' yang artinya 'biat lambat asal terlaksana'. 

Pepatah Jawa ini dinilai cocok untuk merefleksikan ambisi Elon Musk yang dengan sabar bisa menunjukkan akhirnya sedikit demi sedikit bisa tercapai.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Dalam peluncuran tersebut, begitu roket sampai di orbit, mobil Red Roadster dirilis ke antariksa. Sesuai rencana pada mobil itu terdapat sopir manekin yang dinamai Starman. Kamera pada muatan mobil itu mengirimkan foto dan video bagaimana Bumi dari belakang dashboard mobil listrik tersebut. 

Dalam siaran langsung di YouTube, mobil listrik itu mengorbit bumi dalam fase penerbangan orbit yang dirancang berlangsung selama 6 jam. Dalam video, tampak kelengkungan bumi terlihat di latar belakang Starman, dan menampilkan pemandangan yang luar biasa.

Soal kemampuan melesat Tesla Roadster, mobil ini hanya butuh waktu 1,9 detik untuk berlari dari posisi diam hingga 100 km/jam. Lalu untuk mencapai kecepatan 160 km/jam hanya butuh 4,2 detik.

Mobil ini mampu mencatat top speed 402 km/jam. Selain itu, Elon juga menyuntikkan teknologi terbaru, sehingga mobil sport atap terbuka ini memiliki torsi hingga mencapai 10.000 newton meter.

Elon Musk memang ingin mengirimkan mobil listrik tersebut ke Planet Mars dan ambisi lainnya dengan roket buatan Spacex, dia ingin mengirimkan koloni ke Planet Mars. 

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya