Lil Miquela, Selebgram Seksi Virtual tapi Bikin Heboh

Karakter selebgram virtual, Miquela Sousa
Sumber :
  • Instagram/@lilmiquela

VIVA – Zaman serba modern, banyak masyarakat memanfaatkan media sosial Instagram kemudian menjadi viral. Pengguna media sosial yang terkenal dan banyak pengikutnya disebut dengan selebgram atau selebriti di media sosial Instagram.

Miss Cindy, Selebgram Sukses Pernah Jadi Penjual Gado-gado

Nyatanya tidak hanya manusia yang bisa menjadi selebgram. Banyak juga akun Instagram binatang peliharaan yang memiliki banyak pengikut. Yang terbaru dan membuat heboh adalah kemunculan akun Instagram dengan nama @lilmiquela yang kini sudah mendapat 500 ribu pengikut. 

Miquela Sousa adalah remaja perempuan berdarah Spanyol yang berprofesi sebagai model dan juga musisi. Menariknya, walaupun nampak seperti remaja perempuan berusia 19 tahun pada umumnya, Miquela tidaklah nyata. Sebab pelantun lagu ‘Not Mine’ ini hanyalah karakter yang diciptakan dari teknologi rekayasa komputer. 

Selebgram Madam Kin Bikin Heboh Bagi-bagi Uang di Jalan

Walaupun hanya karakter virtual, tapi Miquela mengisi feed Instagramnya dengan foto outfits of the day (OOTD) seperti selebgram kebanyakan. Brand pakaian yang digunakannya juga berkelas, dari Chanel hingga Supreme. Seolah hidup dalam dunia nyata, Miquela juga menghadiri acara ComplexCob bersama selebgram lainnya.

Viral Foto Mesra Rachel Vennya dan Okin, Ada Apa?

Selain fesyen, Miquela juga aktif menggalakkan kampanye sosial di Amerika Serikat seperti hak transgender dan Black Lives Matter.

“Aku ingin lebih dikenal luas sebagai seniman atau musisi daripada kualitas superfisial yang membentukku,” ujar Miquela dilansir dari laman Business of Fashion, Rabu 7 Februari 2018. Sementara identitas kreator Miquela masih menjadi misteri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya