Google Rilis Gmail Go, Katanya sih 'Ringan'

Gmail.
Sumber :
  • www.pixabay.com/gabrielle_cc

VIVA – Google menyadari betul kebutuhan email yang sederhana dan ringkas. Untuk itu, Google telah merilis Gmail versi ringan, Gmail Go di Play Store. Tapi sayangnya, sejauh ini Gmail versi ringan ini belum tersedia secara penuh untuk semua pengguna. 

Google to Start Deleting Inactive Gmail Accounts from This Week

Menurut Google, dikutip Kamis 15 Februari 2018, Gmail versi ringan ini akan membuat pengguna makin fleksibel. Sebab aplikasi email ini memungkinkan pengguna Android bisa mengakses email dengan sumber daya terbatas, misalnya perangkat mobile pengguna dengan RAM hanya 1 GB saja, tetap bisa mulus mengakses Gmail versi ini. 

Google menyebutkan, Gmail versi ringan ini bisa berjalan dengan cepat meski sumber daya perangkat terbatas.  

Gmail Akan Lenyap Selamanya

Soal fitur dan fasilitas, Gmail Go memungkinkan pengguna bisa mengatur beberapa akun Gmail dan non Gmail seperti Outlook.com, Yahoo Mail dan lainnya. Selain itu, pengguna mendapat penyimpanan gratis 15 GB, fitur antispam, inbox canggih. 

Gmail.

Google Akan Hapus Gmail yang Tidak Aktif, Catat Tanggalnya

Sayangnya, Gmail Go belum tersedia diunduh di semua negara. Dalam keterangan di Play Store, Gmail Go tidak kompatibel dengan semua perangkat Android. Kemungkinan daftar perangkat Android yang mendukung Gmail Go ini akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang.

Ilustrasi Google dan YouTube.

Gmail Mengucapkan Selamat Tinggal

Google mengucapkan selamat tinggal. Salam perpisahan ini ditujukan bagi jutaan pengguna yang sudah tidak aktif lagi menggunakan layanan Google Mail atau Gmail dua tahun.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023