Harusnya Semua Sudah Blokir Game 'Pukul Guru Anda'

Game Pukul Guru Anda
Sumber :
  • Tangkapan layar Poki

VIVA – Game kontroversial Pukul Guru Anda telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dalam pantauan Kominfo, game buatan pengembang asal Belanda itu sudah tidak bisa diakses di Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan saat dia mengecek game tersebut, memang sudah tak bisa diakses.

Game 'Pukul Guru Anda!' Tak Cukup Hanya Diblokir

"Saya sudah cek kalau dari Indosat sudah enggak bisa (diakses). Harusnya sudah semua karena kita minta kepada semua," ujarnya ditemui di Perpustakaan Nasional, Kamis malam 15 Februari 2018. 

Pria yang akrab disapa Chief RA itu menceritakan, sejak mendapat laporan game tersebut dari seorang wartawan media online, Jumat 2 Februari 2018, dia langsung meminta pegawainya untuk bergerak cepat.

Anak Kesal pada Guru, Orangtua Harus Bagaimana?

"Saya langsung browsing sendiri, tapi karena memang tidak bisa diakses lewat ponsel, saya minta teman-teman untuk mengecek di desktop. Waktu itu emang ada. Saya langsung bilang blok," jelasnya. 

Kominfo juga langsung mengirim surat kepada seluruh provider internet di Indonesia untuk memblokir game tersebut. Chief RA yakin semua provider saat ini sudah melaksanakan perintah Kominfo. 

Kronologi Game 'Pukul Guru Anda' Bikin Heboh Indonesia

Penerbit game Pukul Guru Anda, Poki

Pukul Guru Anda yang dirilis oleh pengembang game online Poki.com menghebohkan publik tanah air karena mengandung konten kekerasan dari murid kepada guru. Kominfo langsung memblokir game tersebut.

Menurut pantauan VIVA pada Jumat 16 Februari 2018, game tersebut sudah tidak dapat diakses. Saat akan mengakses game tersebut di situs Poki.com, tertera keterangan game tersebut diblokir.

"Pelanggan terhormat. Sesuai dengan peraturan perundangan, situs tujuan Anda tidak dapat diakses. Mohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Silakan mencoba situs lain," demikian keterangan provider internet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya