Menuju 'Matinya' Tongsis

Berpose selfie dengan tongsis.
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA – Swafoto masih menjadi tren bagi pengguna smartphone dan digital. Tiap kali mengadakan kopi darat dengan teman dan orang terdekat, jamak diselingi dengan ambil swafoto alias selfie. Beberapa tahun lalu, tren selfie memunculkan alat baru yang namanya di tanah air familiar disebut tongkat narsis atau tongsis. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Namun kini pamor tongsis mulai pudar, kecuali untuk kebutuhan selfie di luar ruangan. Ada potensi tongsis bakal mati dan ditinggalkan pengguna. 

Pembuat tongsis, ICYMI menciptakan inovasi yang bisa mematikan tongsis. Perusahaan itu menciptakan alat selfie namun tidak berupa tongkat, tapi sebuah alat perekat pada smartphone. Nama alat selfie itu adalah Selfie Stick-It. 

Profil Ghozali Everyday, Miliarder Anyar Penjual Foto Selfie

Dikutip dari Mashable, Senin 27 Februari 2018, alat selfie baru itu menambatkan smartphone dan kemudian ditempelkan di bidang apapun yang memungkinkan untuk selfie. Alat selfie baru ini diklaim lebih ekspresif dibanding tongsis. 

Jual Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday Ungkap Raup Rp1,7 M

Pengguna bisa menempelkan smartphone di dinding, permukaan kayu, kaca, cermin dan lainnya untuk mendapatkan sudut selfie yang paling favorit dan yang terseru.

Begitu mendapatkan permukaan untuk menempelkan smartphone, pengguna bisa mengklik tombol Bluetooth kecil secara jarak jauh untuk menghasilkan selfie melalui Selfie Stick-It. 

Tak hanya itu saja, Selfie Stick-It juga memungkinkan untuk mereka video selfie, yakni dengan menekan tombol remote.

Jika pengguna tak menemukan permukaan ideal untuk menempelkan alat tersebut, jangan khawatir. Sebab, Selfie Stick-It bisa berubah menjadi tripod di meja beserta kaki sebagai penunjang. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya