Aplikasi Favorit Pembenci Instagram Mendadak Populer

Aplikasi berbagi foto, Vero
Sumber :
  • www.mashable.com/Vero

VIVA – Pengguna internet yang kecewa dan benci dengan Instagram mendapat pelabuhan baru. Pengguna yang benci dengan perubahan algoritma pada Instagram kini beralih ke aplikasi berbagi foto alternatif, Vero. Aplikasi pesaing Instagram itu tiba-tiba sangat populer. 

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Vero kini menjadi aplikasi paling populer di seluruh App Store. Padahal sepekan lalu, Vero terkubur di pusat aplikasi Apple itu. Bahkan Vero tak masuk dalam jajaran 1.500 aplikasi populer di App Store. 

Dikutip dari Mashable, Selasa 27 Februari 2018, Vero mendadak melejit karena server aplikasi alternatif Instagram itu membludak. Banyak pengguna tak bisa memosting atau masuk ke akun Vero mereka. 

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

Menurut perusahaan analisis aplikasi, Sensor Tower, dalam 24 jam terakhir, Vero mendapat tambahan lebih dari 500 ribu pengguna dan itu hanya penambahan pada platform iOS dan Google Play di Amerika Serikat saja.

Sedangkan data dari App Annie, aplikasi Vero tiba-tiba menyodok di pusat aplikasi. Pekan lalu Vero berada di peringkat 566 aplikasi populer dan dalam empat hari aplikasi ini nangkring di posisi puncak aplikasi terpopuler. 

Stevie Agnecya Sempat Curhat Pernah Disantet Sebelum Meninggal Dunia

Dari analisis sementara, kemungkinan Vero mendadak populer lantaran masalah akses yang membludak dan aplikasi itu menjadi harapan baru bagi pembenci Instagram. 

Pengguna yang terutama menggunakan Instagram untuk pemasaran dan iklan, kecewa dengan perubahan algoritma. Perubahan algoritma Instagram itu kini menjadikan media sosial milik Facebook itu kini tak lagi berdasarkan kronologi. Perubahan ini menyulitkan mereka pengguna Instagram. 

Beberapa pembenci Instagram kini malah gencar mempromosikan akun Vero ke pengikut mereka. Saat ini ada lebih dari 500 ribu postingan Instagram yang menggunakan tagar #Vero. Sebagian besar pengguna yang memosting dengan tagar ini memasang tangkapan layar profil mereka dan meminta pengikut untuk bergabung ke aplikasi Vero. 

Soal potensi popularitas Vero bakal menggusur Instagram masih menjadi perdebatan. Sebab aplikasi media sosial lain pesaing Facebook dan Instagram yakni Ello, Peach dan Sarahah, sempat viral di internet. Namun ketiga aplikasi itu tak mampu menggoyahkan kedigdayaan Facebook dan Instagram.

Aplikasi Vero diluncurkan pada 2015 dan mendeklarasikan diri sebagai media sosial yang bebas iklan dan membuat pengguna bisa menjadi diri sendiri. Vero merupakan gagasan dari Ayman Hariri, anak mantan Perdana Menteri Lebanon, Rafik Hariri.

Ayman mengatakan dia memulai mengembangkan aplikasi Vero lantaran frustasi dengan kebijakan berbasis iklan yang ada pada aplikasi media sosial. Ayman mengatakan, Vero secara praktis memang mirip banget dengan Instagram namun ada beberapa perbedaan penting. Pengguna Vero bisa memosting foto layaknya pada Instagram, selain itu pengguna bisa berbagi teks dan URL, merekomendasikan buku, acara TV dan film.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya