Ikon Baru WhatsApp Bikin Penasaran

Fitur baru WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@whatsapp

VIVA – Sejak hadir sembilan tahun lalu, tampilan WhatsApp masih sama seperti sekarang ini. Nah muncul bocoran, sebentar lagi pengguna WhatsApp bisa mengobati kebosanan dengan munculnya ikon launcher WhatsApp yang adaptif. Munculnya bocoran ini menimbulkan perdebatan dan penasaran dari pengguna WhatsApp. 

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Pilihan ikon launcher WhatsApp itu mulai dari berbentuk bulat seperti yang ada saat ini, persegi, persegi bulat, squircle, teardrop sampai oval mask. 

Munculnya ikon baru WhatsApp ini dibocorkan oleh laman Android Police dan akun yang terkenal dengan informasi valid WhatsApp, yakni @WABetaInfo

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Menurut laporan laman Phone Arena, Jumat 9 Maret 2018, ikon adaptif WhatsApp itu bisa dinikmati pada versi WhatsApp beta 2.18.74. Bagi yang belum mencicipi versi beta itu, maka pengguna harus sabar sampai benar-benar WhatsApp merilis ikon itu dirilis resmi. 

Bocoran ikon launcher WhatsApp

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Sedangkan akun WABetaInfo menuliskan, pada versi beta 2.18.74, ikon WhatsApp akan seperti ikon pada platform iOS. 

Postingan akun tersebut menimbulkan rasa penasaran dan perdebatan dari pengguna Twitter. Ada yang merasa ikon baru itu tidak ada bedanya dengan ikon sebelumnya. 

Beberapa pengguna juga mencoba mengecek perubahan ikon, misalnya pada perangkat Android One berbasis Android 8.1. Pada perangkat ini, ikon WhatsApp tampil dengan ikon lingkaran. Sedangkan pengguna lain melaporkan ikon WhatsApp pada Xiaomi Mi A1 dengan Android 8.0, ikon WhatsApp tampil dengan model teardrop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya